Inter Milan Resmi Umumkan Perekrutan Andre Onana

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jul 2022, 23:19 WIB
Andre Onana

Andre Onana resmi menandatangani kontrak dengan Inter Milan (Image: Inter Milan)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Inter Milan mengonfirmasi bahwa mereka telah berhasil merekrut penjaga gawan Andre Onana secara bebas transfer alias gratis usai kontraknya habis bersama Ajax.

Masa bakti sang kiper asal Kamerun bersama kubu Amsterdam habis pada hari Kamis (30/6) kemarin dan I Nerazzurri mengumumkannya sebagai pemain baru tepat sehari setelahnya.

Onana dikabarkan sudah melaksanakan tes medis dengan Inter Milan sejak bulan Januari lalu, namun pengumuman resminya memang menunggu kontraknya kadaluarsa pada pengujung bulan Juni kemarin.

Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan menerima upah sekitar 3 juta euro per tahun. Namun belum diketahui apakah dia akan segera menjadi kiper pilihan utama di skuat asuhan Simone Inzaghi karena Samir Handanovic telah memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Onana memang dipersiapkan untuk menjadi kiper masa depan Inter, namun dia nampaknya harus berbagi menit bermain dengan sang penjaga gawang veteran Handanovic untuk musim pertamanya di San Siro.

Masih berusia 26 tahun, Andre Onana telah mengumpulkan enam gelar juara bersama Ajax, termasuk tiga di antaranya adalah gelar juara Eredivisie, selagi mengukir total 214 penampilan bersama klub ibu kota Belanda tersebut.

Onana menjadi rekrutan keempat Inter pada bursa transfer musim panas ini, setelah Henrikh Mkhitaryan yang gratis dari AS Roma, Romelu Lukaku yang dipinjam dari Chelsea, dan juga Kristjan Asllani yang juga dipinjam dari Empoli.

Artikel Tag: Andre Onana, Inter Milan, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-resmi-umumkan-perekrutan-andre-onana
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini