Inter Milan Menangkan Partai Derby d'Italia yang Penuh Drama

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Apr 2022, 04:05 WIB
Inter MIlan kalahkan Juventus berkat gol penalti Hakan Calhanoglu.

Para pemain Inter MIlan rayakan gol Hakan Calhanoglu (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan berhasil menjaga kansnya untuk memenangkan gelar Scudetto usai meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Juventus di Allianz Stadium, Senin (4/4) dini hari WIB.

Pertandingan ini cukup penting karena berpotensi menentukan peraih gelar Scudetto di akhir musim, dengan I Nerazzurri dan Bianconeri hanya terpaut satu poin saja dari peringkat ketiga dan keempat.

Di menit-menit awal, Lautaro Martinez mendapatkan kartu kuning yang diprotes oleh para pemain Juventus karena seharusnya dikartu merah, setelah kakinya menimpa wajah Manuel Locatelli.

Sang gelandang timnas Italia masih bisa melanjutkan, namun pada akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-34, dengan Denis Zakaria mengambil alih tempatnya, selagi Locatelli meninggalkan lapangan dengan tangisan.

Namun, Juve hampir mencetak gol jika saja Giorgio Chiellini mampu menyontek bola di hadapannya. Sayangnya, itu menghantam tiang gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, terjadi drama panjang dengan wasit menunjuk titik putih setelah menyaksikan Alvaro Morata melanggar Denzel Dumfries di dalam kotak penalti melalui VAR.

Eksekusi Hakan Calhanoglu sempat sukses dimentahkan oleh Wojciech Szczesny, namun kerusuhan setelahnya menciptakan drama lanjutan. 

Wasit, pada awalnya, memberi pelanggaran kepada Juve meskipun bola tetap masuk ke gawang akibat sentuhan Danilo usai penyelamatan Szczesny, namun kemudian memutuskan bahwa penalti harus diambil ulang karena Matthijs de Ligt masuk ke kotak penalti terlebih dulu sebelum eksekusi dilaksanakan, dan kali ini Calhanoglu sukses menunaikan tugasnya.

Setelah jeda turun minum, Juve sempat memiliki beberapa peluang dengan Zakaria merancang peluang untuk Dusan Vlahovic. Sayangnya sepakan sang striker asal Serbia masih melebar dari gawang.

Zakaria sendiri juga sempat menciptakan ancaman pada menit ke-73, ketika merangsek ke dekat kotak penalti dan tembakannya sempat mengenai ujung jari Samir Handanovic yang membelokkan bola dan menghunjam tiang gawang.

Di menit-menit akhir, para pemain Juve sempat berupaya meraih penalti melalui Vlahovic dan De Ligt, namun wasit tidak mengindahkan drama tersebut dan Inter Milan berhasil meraih tiga poin penuh yang diperlukan untuk menempel Milan di puncak klasemen Serie A.

Juventus 0-1 Inter Milan -- (Hakan Calhanoglu 45+5' [p])

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-menangkan-partai-derby-ditalia-yang-penuh-drama
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini