Inter Milan Gagal Menang dari Monza, Lautaro Makin Benci dengan VAR

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 08 Jan 2023, 15:39 WIB
Lautaro Martinez menunjuk VAR sebagai kambing hitam, atas kegagalan Inter Milan meraih poin penuh di markas Monza dini hari tadi (8/1) / via Getty Images

Lautaro Martinez menunjuk VAR sebagai kambing hitam, atas kegagalan Inter Milan meraih poin penuh di markas Monza dini hari tadi (8/1) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Lautaro Martinez menyebut bahwa VAR punya andil yang begitu besar, ketika Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan Monza di pekan ke-17 Serie A dini hari tadi (8/1).

Bertandang ke markas Monza di Stadion U-Power, Inter Milan sebenarnya mampu unggul 2-1 selama 90 menit lewat gol-gol yang dicetak oleh Matteo Darmian serta Lautaro Martinez.

Namun raihan tiga poin itu buyar di menit 90+3, ketika tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tandukan dari Luca Caldirola.

Hasil dari pertandingan semalam sendiri sebenarnya bisa saja berbeda, andaikan gol Inter yang dilesakkan oleh Francesco Acerbi di menit ke-81 tak dianulir wasit.

Acerbi sukses membobol gawang Monza, dengan memanfaatkan umpan set-piece yang dilepaskan oleh Kristjan Asllani.

Akan tetapi gol Acerbi itu dianggap tidak sah, karena wasit merasa Roberto Gagliardini melakukan dorongan kepada pemain Monza.

Padahal jika dilihat melalui tayangan ulang, para pemain Monza tersebut saling berbenturan sendiri dan bukan terjatuh karena dorongan Gagliardini.

Karena peluit sudah terlanjur dibunyikan oleh wasit, maka VAR pun tidak bisa digunakan untuk membatalkan keputusan pelanggaran tersebut.

"Itu membuat perbedaan yang besar. Insiden itu jelas mengubah jalannya laga," kecam Lautaro Martinez seusai laga kepada DAZN.

"Seperti apa yang sudah dikatakan oleh pelatih di kamar ganti, setelah 4-5 tahun VAR tetap tidak bisa dimaksimalkan dengan baik."

"Sejujurnya saya bukanlah orang yang pro dengan penerapan VAR. Dan dengan hasil pertandingan kali ini, saya semakin tidak setuju."

"Meski begitu, ini adalah teknologi baru di sepakbola dan kita harus beradaptasi."

"Saran saya adalah VAR harus digunakan secara tepat dan jika sebaliknya, itu malah membuat kacau semuanya," tutup penyerang asal Argentina ini.

Artikel Tag: Inter Milan, Lautaro Martinez, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-gagal-menang-dari-monza-lautaro-makin-benci-dengan-var
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini