Inter Mendatangkan Edin Dzeko Karena Panic Buying?

Penulis: Uphit Kratos
Senin 13 Sep 2021, 14:00 WIB
Edin Dzeko

Edin Dzeko/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keputusan mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma dinilai bukan sebagai bagian dari strategi transfer Inter Milan. Transfer Dzeko hanya sebatas panic buying.

Sejak ditangani Suning, Inter Milan mengubah kebijakan transfer pemain dengan hanya mendatangkan pemain muda. Selain harganya yang lebih murah, pemain muda tidak memiliki tuntutan gaji yang tinggi, dan berpotensi terus berkembang.

Namun hal berbeda ditunjukan Inter di bursa transfer musim panas kemarin. Nerazzurri memilih mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma yang usianya sudah mencapai 36 tahun.

Usut punya usut, menurut laporan edisi cetak La Gazzetta dello Sport, kedatangan Dzeko tidak lepas dari keinginan Simone Inzaghi yang membutuhkan sosok striker berpengalaman sebagai pemimpin di lini depan Nerazzurri.

Kebutuhan Inter untuk mendatangkan striker berpengalaman semakin meningkat setelah pihak klub menjual Romelu Lukaku ke Chelsea. Dalam situasi seperti ini, pihak klub tidak punya pilihan lain selain menuruti keinginan Inzaghi.

Selain Edin Dzeko, Inter pun memutuskan untuk memperpanjang kontrak pemain tua lainnya, seperti Aleksandar Kolarov, Danilo D'Ambrosio, dan Andrea Ranocchia.

Untuk ketiga pemain tersebut, media yang berbasis di Milan itu menegaskan jika kontrak mereka tidak akan bertahan lebih dari tahun 2022. Hal ini disebabkan karena dalam kondisi kemarin, pihak klub memang berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Kondisi ini kemungkinan akan diperbaiki di bursa transfer musim dingin nanti. Inter Milan akan kembali mendatangkan pemain muda, dan mencoba menyingkirkan pemain-pemain tua.

Artikel Tag: Edin Dzeko, AS Roma, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-mendatangkan-edin-dzeko-karena-panic-buying
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini