Inter Gagal Scudetto, Calhanoglu Bantah Salahkan Simone Inzaghi

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 23 Jun 2022, 15:12 WIB
Hakan Calhanoglu membantah tudingan sejumlah pihak yang bilang kalau ia menyalahkan Simone Inzaghi perihal kegagalan Inter meraih titel Scudetto musim lalu / via Getty Images

Hakan Calhanoglu membantah tudingan sejumlah pihak yang bilang kalau ia menyalahkan Simone Inzaghi perihal kegagalan Inter meraih titel Scudetto musim lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Gelandang Inter Milan yaitu Hakan Calhanoglu, membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut kalau ia menyalahkan pelatih Simone Inzaghi perihal kegagalan Nerazzurri merengkuh titel Scudetto musim lalu.

Di bulan Februari lalu, Inter Milan harus kalah 1-2 dari AC Milan di salah satu giornata Serie A dan kekalahan itu punya andil dalam kegagalan Inter merengkuh titel Scudetto.

Dan tiga bulan setelah pertandingan itu berakhir, Hakan Calhanoglu tiba-tiba membuat pernyataan yang memantik reaksi dari suporter Nerazzurri.

Dalam wawancara dengan media asal Turki yaitu Tivibu Spor, Calhanoglu mengatakan kalau Inter saat itu kalah setelah dirinya dan Ivan Perisic ditarik keluar oleh Simone Inzaghi.

Kebetulan sebelum Calhanoglu dan Perisic ditarik keluar, Inter masih unggul 1-0 dari Milan.

Namun setelah keduanya duduk di bangku cadangan, Milan justru mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Pernyataan Calhanoglu inilah yang kemudian mengundang multi-tafsir dari banyak pihak.

Sejumlah pihak bahkan mengklaim kalau pernyataan Calhanoglu itu sebagai bentuk rasa kesalnya kepada pelatih Simone Inzaghi.

Akan tetapi tudingan tersebut langsung dibantah oleh sang gelandang.

Lewat rilis resminya menggunakan Bahasa Italia, Calhanoglu menegaskan kalau dirinya sama sekali tak punya maksud untuk menyalahkan Inzaghi.

Calhanoglu mengaku hanya menceritakan fakta yang sebenarnya terjadi di laga derby Milan kala itu dan ucapannya di mis-interpretasikan oleh banyak orang.

"Beberapa ucapan saya telah disalah artikan oleh sejumlah orang dan media," ucap Calhanoglu melansir dari Football Italia.

"Saya tak pernah mengkritik pelatih mana pun, apalagi Mister Inzaghi yang saya anggap sebagai pelatih hebat."

"Di musim debut, saya bahkan bisa memenangkan dua trofi dan itu semua karena dia," tutup Calhanoglu.

Meski gagal menjuarai Serie A, Calhanoglu mampu memenangkan dua trofi di musim perdananya membela Inter yakni Coppa Italia dan juga Piala Super Italia.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Hakan Calhanoglu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-gagal-scudetto-calhanoglu-bantah-salahkan-simone-inzaghi
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini