banner babe

Insigne dan Mertens Bawa Napoli Taklukan RB Salzburg 3-2

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Okt 2019, 04:10 WIB
Insigne dan Mertens Bawa Napoli Taklukan RB Salzburg 3-2

Lorenzo Insigne rayakan gol penentu kemenangan untuk Napoli (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Napoli sukses mengklaim kemenangan tandang pertamanya di Liga Champions sejak tahun 2016 silam, setelah menundukkan Red Bull Salzburg dengan skor 3-2 di Austria pada hari Rabu (23/10) malam waktu setempat.

Dries Mertens sempat dua kali membuat Il Partenopei unggul di Red Bull Arena, namun tuan rumah sukses menyeimbangkan kedudukan dua kali lewat Erling Haaland sebelum Lorenzo Insigne muncul sebagai pahlawan untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Red Bull Salzburg membuka laga dengan mencetak gol lewat Erling Haaland pada menit kedelapan setelah Alex Meret menepis sepakan dari Enock Mwepu, namun VAR menganulirnya karena sang striker asal Norwegia sudah berada dalam posisi off-side bersama dua rekan setimnya.

Napoli malah sukses membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-17, lewat sepakan keras Mertens yang tepat mengarah ke wajah Cican Stankovic, ia melepaskan tembakan dari sudut sempit. Itu merupakan gol ke-115-nya selama berkostum Il Partenopei.

Haaland akhirnya benar-benar mencetak gol untul Salzburg, setelah wasit menghadiahkan penalti karena pelanggaran Kevin Malcuit kepada Hee-Chan Hwang, yang tak disia-siakan oleh sang striker belia dengan tembakannya memperdaya Meret ke arah sebaliknya.

Mertens mengembalikan keunggulan Napoli pada menit ke-64. Malcuit dibiarkan terlalu bebas di sayap kiri lini pertahanan Salzburg dan ia berhasil mengirimkan umpan kepada sang striker asal belgia, yang menceploskan bola dengan mudahnya dari jarak dekat.

Salzburg kembali berhasil menemukan gol penyeimbang setelah sepakan pojok yang tidak tersapu dengan betul, berhasil dikirim kembali ke kotak penalti dan diselesaikan oleh Haaland lewat tandukannya pada menit ke-72.

Itu seharusnya bisa membuat pertandingan menjadi lebih menarik namun tim tamu berhasil kembali unggul kurang dari semenit setelahnya, ketika umpan voli Mertens dari sisi kanan diterima oleh Lorenzo Insigne, dan sepakan sang penyerang tim nasional Italia berhasil merobek gawang Salzburg setelah terdefleksi kaki Ramalho.

Susunan Pemain

Red Bull Salzburg (4-4-2): Stankovic (Coronel 33'); Kristensen, Ramalho, Wober, Ulmer; Daka (Ashimeru 68'), Junuzovic, Mwepu (Koita 89'), Minamino; Hwang, Haaland

Napoli (4-4-2): Meret; Malcuit, Koulibaly, Luperto, Di Lorenzo; Callejon (Elmas 80'), Allan, Fabian, Zielinski; Mertens (Llorente 80'), Lozano (Insigne 65').

Artikel Tag: Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Napoli, Red Bull Salzburg

901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini