Insigne dan Barella Antar Italia Kirim Belgia Pulang Kampung

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jul 2021, 04:15 WIB
Italia melenggang ke semifinal Piala Eropa 2020.

Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Belgia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Italia berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Leonardo Bonucci sempat menyangka bahwa ia berhasil membuka skor ketika laga baru berjalan 13 menit, namun wasit menganulir golnya karena Giovanni Di Lorenzo menyentuh bola sebelum Bonucci, yang membuat sang kapten Juventus berada dalam posisi offside.

Belgia membalas melalui Kevin De Bruyne yang mendapatkan kesempatan untuk menggiring bola ke dekat kotak penalti dan menembakkan bola dengan keras ke gawang, namun Gianluigi Donnarumma berhasil menepisnya dengan penyelamatan gemilang.

The Red Devils kembali mengancam melalui serangan balik dan Romelu Lukaku mendapatkan kans untuk menembak ke pojok bawah gawang. Namun Donnarumma lagi-lagi mampu mencegah bola untuk masuk ke gawangnya.

Namun Italia akhirnya sukses membuka skor pada menit ke-31, ketika Marco Verratti menyodorkan bola kepada Nicolo Barella di kotak penalti. Sang gelandang Inter Milan itu berhasil lolos dari kepungan pemain lawan, dan melepaskan tembakan ke pojok gawang yang tidak terjangkau oleh Thibaut Courtois.

Gli Azzurri makin terbang tinggi pada menit ke-44 setelah Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan mereka. Sang penyerang Napoli mencetak gol indah dengan menyepak bola ke pojok atas gawang tak mampu dijangkau oleh Courtois.

Namun keunggulan dua gol itu tak bertahan lama, karena The Red Devils meraih harapan menjelang jeda turun minum setelah mendapatkan penalti karena Di Lorenzo melanggar Jeremy Doku. Lukaku yang maju sebagai eksekutor tak kesulitan untuk menunaikan tugasnya untuk memperkecil ketertinggalan.

Lukaku hampir mencetak gol keduanya dan menyamakan skor menjadi 2-2 ketika ia berhasil menyambut umpan De Bruyne di depan kotak penalti, namun Spinazzola berhasil menghalau bola ke luar lapangan.

Spinazzola juga beraksi di sisi lain lapangan, dengan melakukan overlapping dan masuk ke kotak penalti. Bola yang diumpan oleh Insigne berhasil disambut olehnya, namun bola masih melebar dari gawang.

Laga berjalan semakin seru. Tembakan Insigne dari luar kotak penalti diredam oleh Courtois, sedangkan di sisi lain lapangan, Nacer Chadli menciptakan kans setelah umpannya terdefleksi dan terbang ke udara. Bola melewati muka gawang namun tak ada yang mampu menggapainya.

Nasib buruk mendatangi Spinazzola yang merasakan kesakitan setelah gagal melakukan sprint. Ia meninggalkan lapangan dengan tandu sembari menutupi wajahnya karena menangis.

Doku kembali memperlihatkan keahliannya dengan menggiring bola dari sisi kiri menuju ke tengah sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Beruntung bagi Azzurri karena bola masih sedikit melambung di atas gawang.

Skuat asuhan Roberto Mancini berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir, dan mereka akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Belgia 1-2 Italia — (Romelu Lukaku 45+2'; Nicolo Barella 31', Lorenzo Insigne 44')

Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier (Chadli 69') (Praet 73'), Tielemans (Mertens 69'), Witsel, T. Hazard; De Bruyne, Doku; Lukaku.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola (Emerson 79'); Barella, Jorginho, Verratti (Cristante 74'); Chiesa (Toloi 90'), Immobile (Belotti 74'), Insigne (Berardi 79').

Artikel Tag: Italia, Belgia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/insigne-dan-barella-antar-italia-kirim-belgia-pulang-kampung
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini