Injak Paha Grealish, Lampard: Jorginho Harusnya Dikartu Merah!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 13 Jul 2021, 10:10 WIB
Jorginho injak paha Jack Grealish (Sumber: ESPN)

Jorginho injak paha Jack Grealish (Sumber: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Frank Lampard dan Alan Shearer percaya Jorginho seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena pelanggarannya terhadap Jack Grealish dalam kekalahan Inggris dari Italia di final Euro 2020.

Gol awal dari Luke Shaw memberi Inggris awal yang sempurna di Wembley pada Senin (12/7) kemarin, namun gol penyeimbang Leonardo Bonucci di babak kedua memaksa pertandingan untuk dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti.

Namun sebelum adu penalti yang menegangkan terjadi, Jorginho menghadapi risiko mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Jack Grealish.

Setelah melakukan kontak dengan bola, gelandang Italia itu tampak menginjak dengan sengaja paha kiri Grealish.

Wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, lantas memberikan kartu kuning kepada Jorginho. Namun, Lampard yakin gelandang Chelsea itu harusnya diusir keluar lapangan jika membuat pelanggaran serupa di Premier League.

“Itu rasanya seperti mengikuti dari VAR,” kata Lampard kepada BBC.

“Ada banyak hal baik tentang VAR, tapi saya cukup yakin di Premier League yang dilihat di monitor dan itu adalah kartu merah. Tak selalu mudah untuk langsung melihatnya. Tapi saya pikir itu kartu merah ketika Anda melihatnya di sana.”

Mantan striker Inggris, Alan Shearer, juga sependapat dengan Lampard.

“Itu tindakan ceroboh, membahayakan keselamatan lawan,” ujar Shearer. “Itu terlalu berlebihan dan seharusnya itu adalah kartu merah.”

Terlepas itu, Three Lions harus mengaku kalah dari Italia melalui adu penalti dan harus mengubur harapan mereka untuk mendapatkan trofi pertama mereka di Piala Eropa.

Artikel Tag: Jorginho, Inggris, Piala Eropa, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/injak-paha-grealish-lampard-jorginho-harusnya-dikartu-merah
1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini