Inilah Syarat yang Harus Dipenuhi Jika MU Ingin Dilatih oleh Pochettino

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jan 2020, 10:00 WIB
Inilah Syarat yang Harus Dipenuhi Jika MU Ingin Dilatih oleh Pochettino

Mauricio Pochettino (Foto: Daniel Leal-Olivas/AFP via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kabar yang menghubungkan antara raksasa Premier League, Manchester United, dengan Mauricio Pochettino kembali menyeruak di awal tahun ini. Kabarnya Pochettino bersedia untuk melatih Setan Merah asalkan manajemen klub bersedia memenuhi beberapa syarat yang diinginkannya.

Pochettino sendiri setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur akhir tahun lalu hingga saat ini masih berstatus sebagai pengangguran. Kendati demikian, Pochettino masih kerap dihubungkan dengan beberapa klub besar termasuk salah satunya adalah Manchester United.

Belakangan rumor Pochettino menjadi manajer Man United selanjutnya kembali menyeruak. Bahkan sang manajer disebut-sebut akan menjadi orang nomor satu di Old Trafford di musim depan. Namun pria asal Argentina itu hanya bersedia menjadi manajer MU jika mereka bersedia menyanggupi beberapa syarat yang diinginkannya.

"Saya bisa katakan bahwa United telah melakukan pembicaraan dengan Pochettino dalam beberapa pekan terakhir. Dia tidak menginginkan pekerjaan itu hingga akhir musim dan dia tidak akan menerima pekerjaan ini kecuali syarat-syarat yang diinginkannya dipenuhi," ujar Phil Brown di podcast Beyond The Pitch.

"Pochettino tidak memiliki agen dan Ed Woodward tak ingin terlihat berbicara dengan di depan umum. Jadi mereka menunjuk seorang perantara. Saya tidak bisa mengatakan siapa orang yang dimaksud, namun yang jelas dia tidak menginginkan pekerjaan itu hingga musim panas."

"Dia menuntut pihak klub untuk menunjuk direktur sepakbola dan posisi itu tak boleh diisi oleh Ed Woodward. Dia ingin memiliki kuasa penuh atas tim utama termasuk dalam mengambil keputusan pemain mana saja yang bisa dijual. Dia ingin Woodward menjauh dari sepakbola namun harus tetap menyediakan dana untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan," pungkasnya.

Pochettino sendiri belum lama ini juga memberikan indikasi bahwa dirinya akan kembali ke dunia manajerial dengan melatih salah satu klub di Premier League atau La Liga.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Manchester United, Ed Woodward

2327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini