Inilah Perbedaan Bermain di Spanyol dan Jerman Versi Lucas Hernandez

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Des 2021, 13:00 WIB
Lucas Hernandez

Lucas Hernandez Duel dengan Jude Bellingham (Sumber: Joosep Martinson/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek internasional Prancis, Lucas Hernandez, telah merasakan perbedaan gaya permainan di sepakbola Spanyol dan Jerman, karena ia pernah memperkuat Atletico Madrid sebelum akhirnya membela Bayern Munich sejak musim panas 2019 yang lalu.

Baru-baru ini, Lucas Hernandez pun mengungkapkan perbedaan antara gaya sepakbola di Negeri Matador dan Panzer tersebut.

“Sepak bola di Jerman lebih bersifat fisik dan intensif. Di Spanyol, ini tentang teknik, ada lebih banyak penguasaan bola dan lebih banyak operan. Di Jerman permainannya lebih cepat, Anda harus berlari lebih banyak,” kata Hernandez kepada Kicker.

Lebih lanjut, meskipun memiliki perbedaan gaya permainan, namun ia merasa cocok bermain bersama Bayern Munich. Pelatih Bavarian juga menyukai gaya permainannya, dan hal itu terbukti dengan statistiknya yang telah membuat 78 penampilannya bersama Die Bavarian di semua kompetisi, dengan mencetak satu gol.

“Bayern memiliki penguasaan bola yang jauh lebih banyak daripada Atletico. Saya juga menyukai gaya Atleti, tapi di sini benar-benar berbeda. Anda harus lebih tepat, bahkan dalam latihan. Kami berdiri tegak di atas lapangan, saya juga suka di sini,” lanjutnya.

Kini Lucas Hernandez masih memiliki sisa kontrak selama 2,5 tahun bersama Bayern Munich, atau akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Menurut laman Transfermarkt, ia kini memiliki nilai pasar sebesar 45 juta euro atau setara dengan 730 miliar rupiah.

Artikel Tag: Lucas Hernandez, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inilah-perbedaan-bermain-di-spanyol-dan-jerman-versi-lucas-hernandez
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini