Inilah Penyebab yang Bikin Man City Kesulitan Jadi Juara Lagi di Musim ini

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Des 2019, 06:34 WIB
Inilah Penyebab yang Bikin Man City Kesulitan Jadi Juara Lagi di Musim ini

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, secara terbuka mengungkapkan penyebab utama kesulitan timnya untuk mempertahankan gelar juara Premier League musim ini. Sang manajer menyebut meningkatnya standar poin yang harus dikoleksi untuk menjadi juara yang menjadi masalah utamanya.

Manchester City dalam dua musim terakhir sukses merajai Premier League dengan menjadi juara back to back. Selama dua musim itu pula, Man City berhasil mengoleksi 198 poin yang membuat mereka tak terkejar oleh tim-tim lainnya.

Namun di musim ini, The Cityzens kesulitan untuk mengejar Liverpool yang melesat dalam perburuan gelar juara Liga Primer. Hingga pekan ke-16, City masih tertahan di peringkat ketiga dengan gap 14 angka dari The Reds yang masih nyaman di pucuk klasemen. Kondisi ini membuat City diprediksi akan kesulitan untuk menyamai rekor Manchester United yakni menjadi juara sebanyak tiga kali secara beruntun.

Belakangan Guardiola angkat suara untuk mengungkap penyebab utama kesulitan timnya menjadi juara lagi di musim ini. Sang manajer menyebutnya meningkatnya standar perolehan poin yang hampir 100 poin untuk menjadi juara merupakan hal yang sulit dilakukan oleh timnya selama tiga tahun secara beruntun.

"Saat saya datang ke sini, standar untuk menjadi juara adalah mengumpulkan 85-90 poin. Namun saat ini Anda harus bisa mencapai hampir 100 poin agar bisa menjadi juara Premier League. Kami melakukan itu bersama Liverpool bersama pemain top yang luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Sekarang, level ini yang harus kami capai lagi. Semua tim yang kini berada di Liverpool kini harus mencapai hampir 100 poin untuk bisa menjadi juara."

"Saya pikir mempertahankan 198 poin [lebih dari dua musim] selama tiga hingga empat tahun jelas bukan pekerjaan mudah. Saya tahu itu."

"Saya tidak mau terlalu banyak berpikir di awal musim, tapi saya masih yakin kami bisa melakukannya lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini