Inilah Penyebab Man United Tak Mungkin Dilatih Pochettino Musim ini

Penulis: Demos Why
Senin 27 Jan 2020, 11:15 WIB
Inilah Penyebab Man United Tak Mungkin Dilatih Pochettino Musim ini

Mauricio Pochettino (Foto: Gareth Cattermole - FIFA/FIFA via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, dalam beberapa bulan terakhir kerap dihubungkan dengan mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Namun jika memang MU tertarik pada Pochettino, kemungkinan besar mereka akan kesulitan untuk mendatangkannya. Kenapa?

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United hingga saat ini terus dipertanyakan. Hal itu tak terlepas dari fakta di mana performa Marcus Rashford dkk menunjukkan inkonsistensi di sepanjang musim 2019/20. Tak heran jika manajer asal Norwegia tersebut terus mendapatkan tekanan di sepanjang musim dan menuntut pihak manajemen klub untuk melengserkannya di akhir musim 2019/20.

Hingga pekan ke-24, Man United masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 34 poin. Mereka masih terpaut enam angka dari zona Liga Champions. Meski dalam setiap sesi wawancara dan konferensi pers Solskjaer kerap menunjukkan sikap yang positif, namun tak demikian dengan para pendukung klub yang menghendaki sang manajer segera dipecat lantaran dinilai tak becus mengurus tim sekelas The Red Devils.

Pochettino lantas disebut-sebut sebagai pengganti yang sepadan bagi Solskjaer untuk menangani Man United. Keinginan fans MU nyatanya tak berlebihan jika melihat reka jejak Poch bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir.

Namun seperti kabar yang dilansir dari Daily Mirror, keinginan MU untuk meminang Pochettino sebagai manajer mereka kemungkinan akan sulit terwujud di musim ini. Pasalnya Pochettino memiliki klausul dalam kontraknya bersama Tottenham di mana jika dirinya menjabat sebagai selah satu manajer tim sebelum musim 2019/20 berakhir, maka Spurs berhak mendapatkan kompensasi sebesar 10 juta poundsterling. Nilai sebesar itu diklaim akan membuat Setan Merah berpikir dua kali untuk merekrutnya dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini