Inilah Dua Hal yang Bikin Ronaldo Lebih Baik dari Pemain Lain, Menurut Cancelo

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Mei 2019, 23:30 WIB
Inilah Dua Hal yang Bikin Ronaldo Lebih Baik dari Pemain Lain, Menurut Cancelo

Cancelo beri pujian untuk Ronaldo (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Joao Cancelo mengatakan bahwa kerja keras dan dedikasi yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo membuatnya berbeda dari yang lain, selagi menambahkan bahwa kompatriotnya tersebut adalah satu dari sejumlah bintang Juventus yang mampu meningkatkan permainan pemain lain.

Sang defender bergabung dengan Il Bianconeri pada musim panas tahun 2018 lalu dari Valencia setelah menjalani masa pinjaman selama semusim bersama Inter Milan. Cancelo langsung menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri untuk pos bek kanan pada musim debutnya, dengan berhasil mempersembahkan gelar Scudetto yang kedelapan secara beruntun bagi klub.

Cancelo tidak diragukan lagi merupakan rekrutan penting bagi Juventus, namun kedatangan Ronaldo-lah yang lebih dibincangkan oleh dunia pada musim panas tahun lalu dan Cancelo memuji kompatriotnya asal Portugal tersebut karena mampu meningkatkan kualitas di setiap tim yang dibelanya.

"Itulah Cristiano: kerja keras, dedikasi dan talenta. Semua ini membuatnya sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia," ucap Cancelo dalam wawancaranya untuk DAZN

"Itu bukanlah suatu kesalahan bahwa dia memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or. Itu semua bergantung kepada kerja kerasnya, dedikasinya, komitmen dan semua pengorbanan yang ia buat.

"Dia merupakan seorang atlet yang luar biasa, seorang profesional sejati dan saya kira itu adalah suatu berkah bagi kami para pemain yang lebih muda untuk bisa belajar darinya."

Cancelo mengklaim bahwa Ronaldo beserta para pemain bintang Juventus yang lainnya telah meningkatkan kualitas dirinya di lapangan, meski ia tetap bertekad untuk terus berkembang menjadi yang terbaik.

"Saya sudah berkembang dari segi individual, dalam banyak aspek, sebab saya kira berlatih dengan yang terbaik, secara otomatis bisa membuat Anda menjadi lebih baik," sambung Cancelo.

"Berlatih dengan para pemain seperti Douglas (Costa), (Paulo) Dybala, Ronaldo, Alex Sandro, namun juga para pemain lain seperti (Leonardo) Bonnucci dan (Giorgio) Chiellini telah membantu saya mengembangkan kemampuan defensif. Tujuan utama saya sekarang adalah untuk terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik."

Artikel Tag: joao cancelo, Cristiano Ronaldo, Juventus

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini