banner babe

Inilah Alasan Mengapa Tidak Panggil Mauro Icardi Untuk Timnas Argentina

Penulis: Daniel Fernandez
Rabu 22 Mei 2019, 18:30 WIB
Inilah Alasan Mengapa Tidak Panggil Mauro Icardi Untuk Timnas Argentina

Mauro Icardi/ Sky Sports

Berita Copa Amerika: Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni menjelaskan keputusannya untuk tidak memanggil Mauro Icardi untuk gelaran Copa America 2019. Penyerang yang bermain untuk Inter Milan dipastikan tidak akan bermain untuk Argetina pada kompetisi antarnegara asal Amerika Selatan tersebut.

Hal tersebut diketahui setelah Scaloni mengumumkan 23 nama yang akan bermain pada kompetisi yang akan digelar pada bulan depan tersebut. Scaloni mengakui bahwa sulit untuknya tidak memanggil beberapa nama untuk Copa America 2019. Meski begitu Scaloni mengatakan 23 nama yang dipanggil adalah pemain-pemain terbaik yang dimiliki Albiceleste. Rekan setim Icardi, Lautaro Martinez berhasil masuk ke dalam 23 nama tersebut.

Padahal Lautaro adalah pilihan kedua di Inter Milan di belakang Icardi sejak awal musim ini. Nasib keduanya memang berbalik ketika Icardi berselisih pihak klub pada awal tahun ini. Akibatnya Icardi harus rela dilepas dari jabatan kapten tim Inter Milan. Setelah itu penyerang 26 tahun tersebut menolak bermain untuk tim Nerazzuri selama 6 pekan. Banyak media mengatakan kontroversi yang ditimbulkan oleh Icardi di Inter Milan pada musim ini menjadi salah satu alasan mengapa Scaloni tidak memanggilnya.

Terdapat kejutan pada pengumuman skuad Argentina untuk Copa America ini setelah Scaloni memanggil Paulo Dybala. Padahal pemain berusia 25 tahun tersebut menjalani musim yang buruk bersama Juventus. Kontribusi Dybala untuk Juventus di musim ini memang jauh berkurang setelah kehadiran Cristiano Ronaldo. Meski memanggil Lautaro dan Dybala, Scaloni diprediksi masih akan mengandalkan para pemain senior seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero. Penyerang berusia 30 tahun tersebut diharapkan dapat menjadi pencetak gol ulung untuk Argentina setelah melewati musim yang mengesankan bersama Manchester City. Ini juga menjadi kali pertama untuk Aguero dipanggil oleh tim nasional Argentina setelah Piala Dunia 2018.

Di lini tengah Scaloni memiliki pemain-pemain yang bersinar di musim ini yaitu Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, dan Roberto Pereyra. Ketiga pemain tersebut adalah pilar penting untuk tim mereka masing-masing. Meski tim asal mereka tidak meraih gelar di musim ini, performa gelandang-gelandang tersebut layak untuk masuk menjadi bagian tim nasional Argentina.

Artikel Tag: Argentina, Lionel Scaloni, Mauro Icardi

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini