Inilah Alasan James Rodriguez Selalu Bersinar bersama Carlo Ancelotti

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 21 Sep 2020, 19:00 WIB
Ancelotti dan James Rodriguez sudah bekerja sama di tiga klub yang berbeda

Carlo Ancelotti dan James Rodriguez. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan kunci untuk mendapatkan yang terbaik dari James Rodriguez adalah memastikan bahwa sang playmaker memiliki motivasi yang cukup.

Keduanya bekerja sama di satu klub untuk ketiga kalinya. Setelah di Real Madrid dan Bayern Munich, mereka bertemu kembali di Everton setelah klub Merseyside itu memboyong James Rodriguez dari Los Blancos musim panas ini.

Setelah membantu The Toffees mempermalukan Tottenham 1-0 pada pekan pembuka Premier League, pemain berusia 29 tahun itu menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 5-2 atas West Bromwich Albion pada Sabtu (19/9) lalu.

Bisa dibilang James Rodriguez bermain lebih konsisten di level klub ketika dia dilatih oleh Carlo Ancelotti, tetapi sang manajer menegaskan tidak ada rahasia besar untuk membuka bakat mantan pemenang sepatu emas Piala Dunia itu.

"Dengar, James belum tua, dia masih pemain muda, dia baru berusia 29 tahun," kata manajer asal Italia itu, mengutip dariLiverpool Echo. "Sungguh, saya tidak tahu [kenapa saya terus mengeluarkan yang terbaik darinya], sungguh saya tidak tahu.

"Pertama, bermain untuk Real Madrid tidaklah mudah karena ada banyak persaingan di sana, dan sebagai manajer, tidak mudah untuk memilih susunan pemain untuk semua orang. Bagi saya, sulit [untuk memilih susunan pemain] pada Sabtu.

"Jadi pertama-tama, Anda harus memberikan kesempatan kepada pemain untuk bermain. Lebih sulit baginya untuk bermain untuk Real Madrid dan lebih mudah baginya untuk bermain untuk Everton.

"Terlepas dari ini, poin kuncinya adalah motivasi yang harus dimiliki pemain ketika dia pergi ke lapangan. Ini adalah poin kuncinya."

Artikel Tag: James Rodriguez, Carlo Ancelotti, Everton

5044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini