Inilah Alasan AS Roma Bersedia Boyong Mkhitaryan

Penulis: Dian WJ
Selasa 03 Sep 2019, 17:00 WIB
Inilah Alasan AS Roma Bersedia Boyong Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi mengungkapkan alasan tim memboyong Henrikh Mkhitaryan ke Olimpico Stadium. Mkhitaryan resmi direkrut AS Roma dari Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim.

Manajemen I Lupi dilaporkan mengeluarkan biaya 3 juta Euro (46,9 miliar Rupiah) kepada Arsenal guna meminjam pemain berkebangsaan Armenia tersebut.

Berposisi sebagai gelandang serang dan juga bisa dimainkan sebagai penyerang sayap, perekrutan Mkhitaryan bisa dibilang cukup memancing sejumlah pertanyaan mengingat AS Roma sudah memiliki cukup banyak pemain untuk kedua posisi tersebut, sebut saja Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Justin Kluivert, Diego Perotti, Mirko Antonucci, hingga Cengiz Under.

Terkait hal ini, Petrachi selaku direktur olahraga klub menyatakan bila perekrutan Mkhitaryan merupakan sebuah langkah tepat bagi tim yang saat ini tengah dihuni banyak pemain muda. Pria berusia 50 tahun tersebut mengatakan bila sosok Mkhitaryan dengan segudang pengalaman dan kapabilitasnya dapat menjadi mentor yang baik bagi para pemain muda di AS Roma saat ini.

"Henrikh (Mkhitaryan) cocok dengan keinginan kami untuk menambahkan pemain ke skuad yang dapat menjadi contoh bagi para pemain muda kami, dengan seseorang yang memiliki kualitas teknis untuk dengan cepat menyesuaikan diri dengan sepak bola Serie A," jelas Petrachi seperti dikutip Football-Italia.

Dua setengah musim berseragam Arsenal, Mkhitaryan memiliki catatan sembilan gol dan 58 penampilan untuk The Gunners di semua kompetisi. Bersama AS Roma, pemain berusia 30 tahun tersebut akan mengenakan nomor punggung 77.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, Arsenal, AS Roma, Gianluca Petrachi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inilah-alasan-as-roma-bersedia-boyong-mkhitaryan
1884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini