Inilah Alasan Arsenal Gagal Dapatkan Houssem Aouar Tahun Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 16 Mei 2021, 19:30 WIB
Arsenal gagal mendapatkan Houssem Aouar

Arsenal gagal mendapatkan Houssem Aouar. (Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Berita Transfer: Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan sebab mengapa gelandang Lyon, Houssem Aouar, tidak bergabung dengan Arsenal musim panas lalu.

Kembali pada September 2020, presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan bahwa dia telah menolak tawaran dari klub London utara untuk gelandang berusia 22 tahun itu karena nominal yang terlalu rendah.

Tapi selain karena hal tersebut, Fabrizio Romano mengungkapkan fakta bahwa Houssem Aouar ingin bermain di Liga Champions, sementara The Gunners hanya tampil di Liga Europa musim ini.

“Saya ingat musim panas lalu tentang situasi Aouar dari Lyon,” kata Romano kepada kanal YouTube The Arsenal Lounge. “Dia 100% ingin bermain di sepak bola Eropa dan Liga Champions, dan itulah mengapa Arsenal tidak punya kesempatan untuk merekrutnya. Juga mereka sedang bernegosiasi, tapi pemain tidak 100% yakin karena ini.”

Menurut kabar dari L'Equipe, gelandang asal Perancis itu terbuka untuk meninggalkan Lyon musim panas ini. Liverpool dikatakan telah masuk dalam perlombaan, sementara The Gunners tetap 'yakin' Aouar masih menjadi orang yang tepat untuk menyelesaikan masalah kreativitas mereka.

Namun Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, bahkan menghadapi kemungkinan absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun setelah terseok-seok di Premier League dan disingkirkan Villarreal dari semifinal Liga Europa.

Sulit untuk melihat sikap Aouar berubah sejak musim panas lalu, dan The Gunners mungkin tidak dapat meyakinkannya sekali lagi sehingga mereka harus mencari opsi lain di jendela transfer mendatang.

Guido Rodriguez dari Real Betis, Eduardo Camavinga dari Rennes, Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach, serta gelandang Fulham Andre-Frank Zambo Anguissa telah dihubungkan dengan klub London utara sejauh ini.

Artikel Tag: Houssem Aouar, Fabrizio Romano, Arsenal, Lyon

1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini