Inilah 6 Stadion yang Diajukan PSSI Sebagai Venue Piala Dunia U-20 ke FIFA

Penulis: Dayat Huri
Selasa 30 Jun 2020, 04:30 WIB
Inilah 6 Stadion yang Diajukan PSSI Sebagai Venue Piala Dunia U-20 ke FIFA

Piala Dunia U-20

Berita Timnas Indonesia: Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan enam stadion yang akan dijadikan sebagai venue gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 kepada FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia.

Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. 

"Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan," kata Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi PSSI.

PSSI berharap, infrastruktur untuk enam kandidat stadion itu bisa disempurnakan sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA. Dan pada bulan September atau Oktober mendatang, FIFA akan datang ke Indonesia sekaligus melakukan melakukan inspeksi ke enam tersebut. 

"Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan," tambah Yunus.

Yunus menjelaskan bahwa saat ini pemerintah terus memberikan dukungan yang begitu besar kepada PSSI terutama untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Memang saat ini ada kendala efek pandemi Covid-19, seperti pengurangan anggaran di beberapa departemen Kementerian termasuk juga daerah-daerah, Provinsi, Kabupaten, Kota dimana stadion calon penyelenggaraannya adalah stadion yang ada pada dibawah Gubernur, Bupati, dan Walikota.

"Presiden Joko Widodo dan beberapa Kementerian terus memberikan dukungan penuh kepada PSSI, itu yang sangat membanggakan kita. PSSI akan terus berkomunikasi dan beraudiensi kembali untuk menjelaskan secara rinci ke beberapa Kementerian, dan direncanakan mulai minggu depan," ungkap pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Artikel Tag: Piala Dunia, FIFA, PSSI, timnas Indonesia

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini