Inilah 5 Catatan Penting Laga Pembuka Liga 1 Antara PSS Vs Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mei 2019, 12:30 WIB
Inilah 5 Catatan Penting Laga Pembuka Liga 1 Antara PSS Vs Arema FC

Brian Ferreira jadi pemain pertama yang mencetak gol di Liga 1 2019/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Partai pembuka Liga 1 Indonesia 2019 tuntas digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). Pertandingan yang mempertemukan PSS Sleman kontra Arema FC berakhir dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah.

Ligaolahraga.com sendiri mencoba merangkum beberapa catatan penting dari partai pembuka Liga 1 2019. Berikut kami rangkum lima diantaranya.

1. Kericuhan Hentikan Pertandingan Hampir Satu Jam

Pertandingan pembuka tersebut juga memberikan noda hitam di persepakbolaan tanah air. Pasalnya, pada menit ke-30, beberapa saat usai Arema FC mencetak gol penyama kedudukan, kericuhan terjadi.

Kericuhan tersebut diwarnai saling lempar antar oknum suporter yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Maguoharjo, Sleman tersebut. Pertandingan sendiri baru bisa kembali dilanjutkan, setelah nyaris terhenti hampir selama satu jam.

2. Gol Pertama

Gelandang asing PSS Sleman, Brian Ferreira tercatat sebagai pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Liga 1 2019 ini. Dia mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan belum genap berjalan dua menit.

3. Gol Pemain Lokal Pertama

Masih dari kubu tuan rumah, Rangga Muslim Perkasa yang masuk sebagai pengganti pada laga tersebut berhasil mencatatkan diri sebagai pemain lokal pertama yang berhasil mencetak gol pertama pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air pada 2019 ini.

4. Penyumbang Assist Pertama

Tendangan sudut Haris Tuharea yang mampu dimaksimalkan Brian Fereira kala menghadapi Arema FC pada laga pertama Liga 1 2019 sekaligus mencatatkan pemain dengan nomor punggung 12 itu sebagai pemain pertama yang menyumbang assist untuk musim ini.

5 . Kartu Kuning Pertama

Alfin Tuasalamony tercatat sebagai pemain pertama yang menerima kartu kuning dari wasit. Ia dihadiahi kartu kuning pada menit ke-76.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, arema fc

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini