Ini yang Harus Dilakukan Ozil dan Guendouzi Jika Ingin Bermain Lagi di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Jul 2020, 14:50 WIB
Ini yang Harus Dilakukan Ozil dan Guendouzi Jika Ingin Bermain Lagi di Arsenal

Matteo Guendouzi, Mikel Arteta, dan Mesut Ozil. (Foto: Getty Images/Liga Olahraga)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan apa yang perlu dilakukan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi agar mereka bisa berada dalam rencananya lagi di London Utara.

Ozil belum membuat penampilan sejak musim dilanjutkan kembali di tengah pandemi COVID-19, meskipun Arsenal bersikeras bahwa pemain berusia 31 tahun itu melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera punggung.

Sementara itu, Guendouzi belum tampil untuk Arsenal sejak kekalahan dari Brighton & Hove Albion pada 20 Juni. Gelandang berusia 21 tahun itu ketahuan mencela pemain The Seagulls sepanjang pertandingan dan bahkan mencekik leher Neal Maupay saat laga berakhir.

Sebelumnya, Arteta mengatakan bahwa dia akan melibatkan pemain mana saja yang bersedia 'naik perahu'. Juru taktik asal Spanyol itu akhirnya menjelaskan dengan rinci mengenai maksud dari perkataannya itu.

Melansir dari Goal, Arteta mengatakan: “Para pemain yang menghargai nilai-nilai yang ingin kami terapkan, bahwa mereka 100 persen berkomitmen pada budaya kami, dan para pemain yang bertanggung jawab setiap hari atas apa yang kami minta dari mereka.

“Pemain yang siap untuk saling membantu, bertarung satu sama lain dan menikmati bermain bersama. Itulah yang saya maksudkan dengan berada di kapal. Jika Anda berperilaku seperti ini setiap hari, Anda sangat, sangat disambut di sini dan kami ingin mendapatkan yang terbaik dari Anda dan membantu Anda untuk menikmati profesi Anda bersama kami.”

Ketika ditanya bagaimana ia dapat menilai apakah pemain memenuhi harapannya dalam pelatihan, Arteta menambahkan: “Sekarang kami tidak menghabiskan banyak waktu [pelatihan] seperti dulu, tetapi Anda melihat itu dalam setiap reaksi pemain.

“Kapan dia datang ke pelatihan, bagaimana dia datang, seberapa siap dia, cara dia berkomunikasi, energi yang dia bawa, cara dia mentransmisikan perasaannya kepada rekan satu timnya, cara dia bereaksi terhadap hal-hal tertentu, cara dia berperilaku selama pelatihan dan pertandingan, ada banyak hal yang bisa kita ambil.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mesut Ozil, Matteo Guendouzi, Arsenal

1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini