Ini yang Harus Dilakukan MU Guna Memaksimalkan Potensi Paul Pogba

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Jul 2021, 05:38 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Fran Santiago)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Dimitar Berbatov memberikan sebuah saran kepada Manchester United agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki Paul Pogba di musim depan. Bagaimana caranya?

Sejak kembali membela Manchester United pada musim panas tahun 2016 yang lalu, hingga saat ini Paul Pogba kerap menunjukkan penampilan yang tak konsisten. Hal itu pula yang membuat bintang asal Prancis itu kerap menjadi bulan-bulanan para kritikus yang ramai-ramai melontarkan kritikannya.

Namun ketika memperkuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020, penampilan Pogba justru berhasil memukau banyak orang. Meski Les Bleus tersingkir di babak 16 besar, namun Pogba diklaim sebagai pemain terbaik mereka di sepanjang gelaran turnamen empat tahunan tersebut.

Belakangan, Dimitar Berbatov mengungkap cara agar Pogba bisa tampil impresif bersama Man United di musim depan seperti yang dia lakukan bersama Prancis. Berbatov menilai Ole Gunnar Solskjaer harus memberikan kebebasan serta motivasi ekstra bagi sang pemain.

"Paul Pogba tampak tampil luar biasa bersama Prancis di Euro 2020 meski timnya tersingkir di babak 16 besar. Saya pikir dia harus menjadi pemain yang sama saat bermain bersama Man United," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Dia sepertinya memiliki lebih banyak kebebasan saat bermain bagi Prancis dan mungkin juga mendapatkan lebih banyak motivasi meski mengalami penurunan level konsentrasi yang sama. Jika Pogba bisa meningkatkan kemampuannya dalam bertahan, maka dia akan menjadi gelandang yang sangat lengkap."

"Dia hanya harus belajar untuk tak terlalu sering kehilangan bola. Kita semua tahu bagaimana kualitas yang dia miliki. Gol yang dia cetak ketika menghadapi Swiss begitu luar biasa. Meski demikian beberapa pemain memang lebih mudah untuk termotivasi saat membela tim nasional negaranya," tutup Berbatov.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Dimitar Berbatov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-harus-dilakukan-mu-guna-memaksimalkan-potensi-paul-pogba
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini