Ini yang Harus Dilakukan Manchester United Jika Ingin Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Jumat 27 Nov 2020, 05:19 WIB
Manchester United.

Pemain Manchester United (Foto: Oli Scarff/AFP)

Berita Sepakbola: Mantan winger Manchester United, Luis Nani, mengakui bahwa dirinya memiliki satu cara agar The Red Devils bisa kembali menjadi juara. Nani menyarankan agar MU tampil dengan berani mengambil risiko dan tak bermain aman.

Sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United hingga saat ini tak pernah menjadi juara Premier League. Itu artinya sudah tujuh tahun mereka puasa gelar juara liga. Parahnya, dalam tiga tahun terakhir mereka tak pernah menjuarai kompetisi manapun. Kondisi tersebut membuat beberapa kalangan mulai khawatir MU akan mengalami keterpurukan.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Luis Nani. Bagi Nani, Man United masih memiliki peluang untuk mengakhiri puasa gelar juara mereka di musim ini. Tapi untuk melakukan itu, Nani menyarankan Setan Merah untuk berani mengambil risiko saat tampil di atas lapangan. Artinya, MU arus tahu kapan bermain agresif dan kapan bermain dengan tenang.

"Klub ini selalu meraih kesuksesan ketika menggunakan pendekatan berani ambil risiko," ujar Nani kepada United Review.

"Semua pemain di dalam tim, mulai penjaga gawang hingga striker harus mengambil risiko jika mereka ingin sukses."

"Untuk menjadi sukses mereka harus tahu waktu yang tepat. Mereka harus tahu kapan harus bersikap tenang, namun mereka juga harus tahu kapan harus mengambil risiko ketika situasinya kurang baik," pungkasnya.

Man United sendiri mencatatkan strart yang sangat lambat dan mengecewakan di Premier League musim ini, namun di ajang Liga Champions dan Piala Liga mereka mampu melaju mulus sejauh ini.

Artikel Tag: Manchester United, Luis Nani

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini