Ini yang Diminta Barcelona dalam Pertukaran Coutinho-Guendouzi

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Jul 2020, 13:00 WIB
Ini yang Diminta Barcelona dalam Pertukaran Coutinho-Guendouzi

Matteo Guendouzi dan Philippe Coutinho. (Foto: Getty Images/Liga Olahraga)

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan menuntut agar Arsenal menawarkan Matteo Guendouzi plus 45,5 juta poundsterling jika mereka ingin membawa Philippe Coutinho ke Emirates Stadium.

Coutinho menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Bayern Munich, tetapi juara Bundesliga itu memutuskan untuk tidak mempermanenkan layanan playmaker berusia 28 tahun itu.

Coutinho memang belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona sejak diboyong dari Liverpool dengan biaya 143 juta poundsterling pada Januari 2018, dan pemain asal Brasil itu bisa meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer berikutnya.

Sementara itu, Guendouzi telah 'diasingkan' di Arsenal dan belum dimasukkan dalam skuat pertandingan sejak dia mencekik leher Neal Maupay setelah kekalahan The Gunners dari Brighton & Hove Albion bulan lalu.

Menurut pemberitaan surat kabar Perancis, Foot Mercato, Barcelona siap untuk membiarkan Coutinho pindah ke Emirates Stadium dengan syarat Arsenal membayar 45,5 juta poundsterling dengan menyertakan Guendouzi sebagai bagian dari kesepakatan.

Sumber yang sama menyatakan bahwa tawaran itu tidak menarik bagi The Gunners, yang tidak mau mengeluarkan uang sebanyak itu serta kehilangan Guendouzi yang memiliki nilai jual cukup tinggi.

Negosiasi dikatakan berjalan dengan baik, tetapi jika Coutinho tidak bisa dimasukkan dalam kesepakatan, El Barca akan menawarkan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal demi membawa Guendouzi ke Camp Nou.

Guendouzi memang menikmati awal karier yang menjanjikan di London utara, tetapi sikap gelandang berusia 21 tahun itu dipertanyakan pada beberapa kesempatan. Selain insiden melawan Brighton, Guendouzi dicoret dari skuat awal tahun ini setelah adu argumen dengan Mikel Arteta selama kamp pelatihan di Dubai.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Matteo Guendouzi, Barcelona, Arsenal, transfer

4063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini