Ini yang Bikin Rekor Penampilan David De Gea di MU Terasa Spesial

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Jan 2023, 16:50 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Ion Alcoba/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Dennis Irwin, mengungkap satu alasan kenapa catatan penampilan David De Gea di Setan Merah terasa sangat spesial. Apakah itu?

David De Gea mencatatkan rekor baru di Manchester United saat membantu timnya meraih kemenangan 3-1 atas Everton pada putaran ketiga Piala FA. Pada laga itu, De Gea berhasil menembus posisi 10 besar sebagai penampil terbanyak di skuat Setan Merah. De Gea mencatatkan 511 penampilan.

Menanggapi keberhasilan De Gea mencatatkan rekor baru di Man United, Dennis Irwin menyebut catatan tersebut sangatlah spesial. Pasalnya De Gea menjadi pemain asing pertama yang masuk jajaran 10 besar penampil terbanyak bagi MU. Sembilan legenda lainnya berasal dari Britania Raya.

"Saya pikir [jumlah penampilan yang dimiliki David] sangat istimewa karena beberapa alasan," ujar Irwin kepada MUTV.

"Pertama-tama, ketika pemain mencapai jumlah penampilan seperti itu, mereka biasanya adalah pemain lokal atau pemain yang berasal dari Inggris, Irlandia, Skotlandia, dan Wales. Sangat jarang di zaman sekarang Anda bisa memiliki pemain dari belahan dari belahan duna lain untuk mencapai catatan seperti itu."

"Jadi, catatan itu benar-benar brilian dan dilakukan dengan cara fantastis. Tentu saja dia akan memiliki lebih banyak menit bermain dan semoga saja tetap berada di klub ini. Saya pikir itu merupakan pencapaian luar biasa. Dia sudah berada di klub selama 11-12 tahun dan mari kita berharap dia akan tetap di sini beberapa tahun berikutnya."

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Dennis Irwin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-bikin-rekor-penampilan-david-de-gea-di-mu-terasa-spesial
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini