Ini yang Bikin Manchester United Terpuruk di Musim 2021/22

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Mei 2022, 18:33 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: James Williamson - AMA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, mengungkap penyebab Manchester United terpuruk di musim 2021/22. Apakah itu?

Manchester United menghadapi periode yang sangat buruk di sepanjang musim 2021/22. Pasalnya pada musim ini menjadi tahun kelima bagi mereka mengalami puasa trofi ditambah dengan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Tak sampai disitu , hingga pekan ke-37, MU sudah kebobolan 56 kali di mana angka tersebut menjadi yang terburuk bagi mereka di era Premier League. Bahkan koleksi 58 angka dari 37 penampilan merupakan poin terendah di sepanjang sejarah klub. Poin terendah sebelumnya berada di angka 64 saat dilatih David Moyes pada 2013/14.

Keterpurukan Man United pada musim ini ternyata tak luput dari perhatian Rene Meulensteen. Mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson dari tahun 2007 hingga 2013 tersebut menilai MU terpuruk karena kurangnya komitmen yang ditunjukkan oleh pemain mereka.

"Hal terpenting adalah ketika Anda bergabung dengan klub adalah mewakili mereka dengan rasa bangga. Kami tahu beberapa pemain yang datang tidak pernah benar-benar berkomitmen untuk klub," ujar Meulensteen kepada talkSPORT.

"Kemudian Anda mendapatkan desas-desus ini melalui media bahwa 'dia tidak bahagia' dan pemain ini atau pemain itu ingin pergi."

"Jika Anda memiliki ruang ganti yang sangat solid dan para pemain di ruang ganti itu ingin berada di sana bersama-sama, mereka ingin bermain dengan baik bersama dan berjuang satu sama lain."

"Jika Anda memiliki orang-orang di sana yang tidak benar-benar ingin berada di sana, maka Anda akan merasakannya. Anda akan merasakannya dan itu berpengaruh pada penampilan tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Rene Meulensteen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-bikin-manchester-united-terpuruk-di-musim-202122
1741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini