Ini yang Bikin Bernardo Silva PeDe Man City Bisa Menangkan Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Apr 2022, 03:45 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Bernardo Silva. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengungkap alasan kenapa dirinya begitu yakin The Cityzens bisa menjadi juara Liga Champions musim ini. Apakah itu?

Bukan rahasia lagi bahwa dalam lima musim terakhir Manchester City begitu mendominasi sepak bola Inggris. Hal itu mereka tunjukkan dengan memenangkan 10 trofi domestik di mana tiga di antaranya adalah gelar juara Premier League.

Namun di kompetisi Eropa seperti Liga Champions [UCL], Man City masih belum menunjukkan prestasi. Prestasi terbaik City terjadi di musim lalu di mana mereka mampu melaju hingga babak final. Namun City gagal menjadi juara karena dikalahkan oleh Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Pada musim ini Man City menargetkan untuk menjadi juara guna menebus kegagalan mereka pada musim lalu. Bernardo Silva mengaku sangat yakin The Sky Blues bisa melakukanya karena mengklaim timnya jauh lebih siap dan memiliki pengalaman yang cukup di kompetisi ini.

"Tim yang saya lihat hari ini adalah tim yang sangat siap untuk momen dan pertandingan seperti ini," ujar Bernardo seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Lima musim terakhir, kami merupakan tim hebat. Tapi saat ini kami sudah menjadi tim yang jauh lebih siap untuk menghadapi momen-momen besar. Kami menunjukkan peningkatan tentunya.

"Semua itu datang dari pengalaman. Kami pernah merasakan kekecewaan dan kami belajar dari semua itu. Tim sudah siap tampil bagus di kompetisi ini. Kami sudah lebih mengenal satu sama lain."

"Tahun pertama kami bersama, ketika saya pertama kali bergabung, kami memiliki banyak pemain baru yang baru saja bergabung ke klub. Manajer hanya memiliki satu tahun untuk menyatukan tim dan kini dia sudah berada di sini lima hingga enam tahun. Kami tahu apa yang kami butuhkan di setiap fase permainan. Kami tahu apa yang harus dilakukan di saat-saat baik dan buruk, semua itu datang dari pengalaman."

"Kami belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan dan itu adalah hal yang baik."

Pada kesempatan yang sama, Bernardo Silvajuga memberikan komentar terkait pertandingan leg pertama babak perempat final antara Manchester Citykontra Atletico Madrid yang akan digelar di Etihad Stadium, Rabu (6/4) dini hari WIB.

"Atletico adalah tim yang hebat. Mereka memiliki banyak penggemar. Mereka terus meraih kemenangan dan akan melakukan pekerjaan dengan baik," ujarnya melanjutkan.

"Tekanan ada di kedua sisi tetapi para pemain sudah terbiasa dengan hal seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-bikin-bernardo-silva-pede-man-city-bisa-menangkan-liga-champions
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini