Ini yang akan Dilakukan Odion Ighalo Jika Diperlakukan Rasis

Penulis: Yuni Winata
Minggu 07 Jun 2020, 03:00 WIB
Ini yang akan Dilakukan Odion Ighalo Jika Diperlakukan Rasis

Odion Ighalo - Metro

Berita Liga Inggris: Striker Manchester United, Odion Ighalo, mengaku pernah mengalami kekerasan rasis saat masih di China, dan jika dia mengalaminya lagi di Liga Premier, maka dia tak akan ragu untuk melakukan aksi keluar lapangan.

Ighalo meninggalkan Watford pada 2017 lalu dan bergabung dengan Changchun Yatai, dan kemudian bergabung ke Shanghai Shenhua, sebelum dipinjamkan ke United.

Saat bicara dengan Sky Sports, Ighalo menjelaskan apa yang akan dilakukannya jika dia mendapat serangan rasis di Liga Premier.

“Jika itu terjadi pada saya maka saya akan melaporkannya pada wasit dan melihat apa yang mereka lakukan,” kata Ighalo. “Tapi jika mereka tidak mengambil tindakan tentang itu, maka saya akan keluar lapangan, karena itu seharusnya tidak dilakukan terhadap pemain manapun atau siapa pun di dunia ini.

“Dalam satu laga di China, saya pernah dipanggil dengan beragam nama, dan setelah laga, saya tidak menjabat tangannya (wasit). Saya langsung berjalan ke ruang ganti, saya marah, saya melaporkannya pada FA," lanjut Ighalo.

"Saya tidak menuntut lebih jauh, saya membiarkannya karena saya adalah orang seperti itu. Saya tak ingin memperpanjang masalah, tapi saya pikir itu tidak seharusnya dimaafkan di negara mana pun.”

Ighalo juga bicara tentang isu rasisme yang tengah panas di Amerika Serikat, yang disebabkan oleh kasus pembunuhan George Floyd, yang kemudian menyebabkan demonstrasi dan kerusuhan massa.

“Tak seorang pun seharusnya memaafkan rasisme. Kita semua manuasia. Tak peduli apa warna kulit kita, kita semua sama, kita hidup di dunia yang sama, kehidupan yang sama.

“Saya tidak memaafkan rasisme, tapi di saat yang sama, saya tidak memaafkan kerusuhan. Itu tidak dimulai hari ini, itu tak akan berakhir hari ini, itu masih membutuhkan waktu.”

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Rasisme

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini