Ini Tips Beto untuk Hindari Penyebaran Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Rabu 25 Mar 2020, 12:00 WIB
Ini Tips Beto untuk Hindari Penyebaran Covid-19

Penyerang Madura United, Alberto Goncalves/foto dok MU

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves memiliki tips untuk mencegah terpapar dari pandemi virus Corona atau Covid-19. Ia mengaku selalu berupaya menjaga kebugaran dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan penting dilakukan untuk melihat sejauh mana kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi ditengah situasi semakin meluasnya wabah virus Corona.

Pemain yang biasa disapa Beto itu mengatakan sangat penting untuk mengikuti instruksi pemerintah dengan berdiam diri di rumah.

"Ya untuk kondisi kesehatan saya bagus, kemarin saya cek semua kondisi kesehatan saya. Puji Tuhan kondisinya semua sehat," kata bomber yang malang melintang di sejumlah klub papan atas itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski telah menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan, Beto tetap merasa was-was dengan penyebaran virus Corona.

Terlebih virus tersebut dapat menular secara cepat dan penderitanya pun tetap terlihat sehat meskipun lama-kelamaan kondisi kesehatannya akan cepat menurun.

Untuk itu Beto memilih tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu dan menghindari kerumunan masyarakat. Dia mengungkapkan hanya keluar rumah untuk keperluan yang sangat mendesak saja seperti membeli bahan makanan dan obat-obatan.

Beto mengungkapkan bahwa dia dan keluarga dalam kondisi sehat selama melakukan social distancing pasca manajemen Madura United meliburkan aktivitas tim untuk sementara waktu.

"Jadi ya sekarang ini kondisinya kita takut dengan virus Corona. Tapi kalau saya sendiri dan keluarga semua dalam kondisi yang sehat," pungkas penyerang gaek yang sudah berusia 39 tahun itu.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara waktu, Beto tercatat sudah tampil dalam tiga pertandingan dengan sumbangsih tiga gol. Meski berkontribusi cukup besar terhadap timnya, Beto baru mampu memberikan satu kemenangan dari tiga laga tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Alberto Goncalves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-tips-beto-untuk-hindari-penyebaran-covid-19
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini