Ini Tiga Kunci Yang Bikin Saelemaekers Tak Tergantikan di Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 25 Sep 2021, 11:37 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Alexis Saelemaekers mungkin bukan nama yang begitu mentereng di Serie A atau bahkan di line-up AC Milan, namun ia merupakan salah satu sosok terpenting di tim.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Saelemaekers datang dari sosok yang tak dikenal dari Anderlecht, namun dalam satu tahun setengah ia telah menjadikan dirinya sebagai salah satu elemen penting di salah satu klub besar di dunia. Jaringan pencari bakat Rossoneri telah menemukannya dan manajemen memilih menaruh kepercayaan terhadapnya, merekrutnya dengan status pinjaman, dan dari sana ia cukup impresif untuk membuat statusnya dipermanenkan.

Etos kerja dan reputasinya sebagai pemain efisien telah membantunya menjadi bintang yang hampir tak tergantikan bagi Stefano Pioli. Dalam pertandingan, winger 22 tahun tersebut memang tidak melakukan permainan-permainan berisiko, namun ia selalu tahu bagaimana memilih umpan terbaik atau gagasan yang tepat.

Kinerja pemain internasional Belgia tersebut menggambarkan aspek fundamental lantaran menawarkan kontribusi konstan baik dalam bertahan maupun menyerang, mengingat ia mampu melapis banyak ruang di sayap kanan. Dalam pertandingan melawan Venezia pada giornata kelima Serie A Kamis (23/9) dini hari kemarin misalnya, ia mempertontonkan aksi menggiring bola yang hebat dan umpan gol fantastis kepada Theo Hernandez.

Selain profesionalismenya, kekuatan mental, sifat rendah hati, dan keinginan untuk selalu bisa diandalkan tim memang dibutuhkan dan Saelemaekers memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk menjadi starter Milan.

Artikel Tag: Saelemaekers, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-tiga-kunci-yang-bikin-saelemaekers-tak-tergantikan-di-milan
4557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini