Ini Target Persib di Laga Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Sep 2020, 05:30 WIB
Ini Target Persib di Laga Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Abdul Aziz ketika berduel dengan Ardi Idrus di sesi latihan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung akan dijajak kekuatan mereka dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo. Tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut rencananya menjamu tim asal Bogor itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9).

Robert dalam ajang latih tanding ini ingin menguji sejauh mana kemajuan pemain usai digembleng latihan selama empat pekan. Dirinya tidak mematok kemenangan sebagai target utama di laga ini karena hasil akhir tidak penting.

"Targetnya kami tentu untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu. Kami tak melihat hasil akhir karena ini hanyalah uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim," jelas Robert ketika diwawancara.

Dia lebih mengutamakan bagaimana kemajuan anak asuhnya untuk bermain selama 90 menit di dengan lawan yang selevel. Kondisi fisik dan mental pemain menjadi perhatian dari sang pelatih sebelum berkompetisi lagi di Liga 1 2020.

"Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi. Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan," jelasnya.

Dalam laga ini, Tira Persikabo kabarnya akan menyiapkan dua susunan line up. Robert mengatakan memang perjanjiannya baik Persib dan tim tamu bermain untuk dua laga dalam satu hari. Tujuannya agar semua pemain dapat kesempatan tampil full time.

"Bukan hanya Tira, kami juga meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit. Mereka belum sepenuhnya pulih untuk bermain selama 90 menit jadi kami harus membiarkan mereka terbiasa," jelasnya.

Untuk starting eleven pertama akan bermain pada pukul 1 siang dan mereka akan bermain 2x45 menit. Lalu regu kedua akan main pada pukul 3 Sore dengan durasi laga yang sama. Format serupa nantinya akan berlaku ketika menjamu Bhayangkara FC di pekan depan.

"Kami ingin semuanya bermain selama 90 menit sebelum memulai lagi kompetisi. Jadi semua tim yang kami undang ke Bandung, permintaan kami adalah memainkan dua pertandingan jadi kami punya kemungkinan melakukan rotasi," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini