Ini Target Barito Putera Saat Lakoni Uji Coba Kontra Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Feb 2020, 12:00 WIB
Ini Target Barito Putera Saat Lakoni Uji Coba Kontra Persib

Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia : Duel sengit akan mentas di Si Jalak Harupat, Selasa (11/2) malam saat Persib menjamu Barito Putera. Meski bertajuk uji coba, namun kedua tim dipastikan bertarung dengan sungguh-sungguh.

Laskar Antasari yang ingin memantau kesiapan mereka menjelang kompetisi pun dipastikan tampil penuh determinasi. Itu karena Djadjang NUrdjaman ingin anak asuhnya bisa menundukan tim yang levelnya setara di masa pramusim kali ini.

"Barito Putera datang ke Bandung dalam rangka uji coba untuk persiapan kick off liga 29 februari nanti. Ini jadi rangkaian uji coba yang ketiga setelah di dua uji coba sebelumnya kami menghadapi tim yang levelnya ada di bawah," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Djanur pun membeberkan alasan kenapa dirinya memilih bertolak menuju Bandung untuk meladeni Persib. Memang ada beberapa tim yang menjadi kandidat untuk laga uji coba. Tapi Persib dengan reputasinya menurut Djanur layak diajak bertanding.

"Kenapa saya pilih Persib, walau sebetulnya ada beberapa calon lawan, tapi Persib yang dipilih. Karena kita tahu Persib tahun ini saya anggap tim yang bagus," kata pria yang memang tumbuh sebagai pemain dan pelatih di Bandung itu.

Reputasi Persib sebagai tim elit dan mempunyai materi pemain berkualitas cocok untuk mengukur kekuatan Barito Putera. Dia juga menilai Maung Bandung pantas untuk menguji pasukannya di laga ini terutama di lini belakang.

"Dari pemain yang bagus, tidak banyak berubah di posisi lokal dan mereka mendapat pemain asing baru yang katanya mempunyai kemampuan yang luar biasa," tutur pelatih kelahiran Majalengka itu.

Barito sendiri datang ke Bandung bermaterikan 24 pemain minus David Maulana dan Bagus Kahfi yang sedang berada di Inggris. Djanur mengaku memang musim ini timnya fokus untuk mengorbitkan pemain muda dan hanya menyisakan beberapa pemain senior.

Meski begitu dia tidak mempermasalahkannya dan berharap anak asuhnya bisa meladeni Febri Hariyadi dan kawan-kawan. "Nantinya kami bisa menilai sejauh mana persiapan kami apakah sudah siap atau belum. Dari hasil nanti baru akan kelihatan," tukasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, Persib

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini