Ini Sejumlah Hal Yang Akan Dibenahi Aji Santoso Jelang Pekan Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Sep 2021, 20:00 WIB
Aji Santoso evaluasi penampilan Persebaya Surabaya

Latihan skuat Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan pembenahan secara menyeluruh terhadap penampilan timnya usai dipaksa menyerah dengan skor telak 3-1 oleh Borneo FC pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Sabtu (4/9) lalu.

Aji Santoso menyoroti penampilan lini pertahanan Bajul Ijo yang dirasa masih sering melakukan kesalahan di daerah sendiri. Dia memastikan bahwa tak hanya lini pertahanan yang menjadi fokusnya, tapi juga semua lini.

"Semua akan kita evaluasi baik lini belakang, lini tengah, dan lini depan tetapi hari ini tidak ada evaluasi. Besok akan kita evaluasi ulang video, selasa ini evaluasi di lapangan," jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Eks pelatih Persela Lamongan itu juga menuturkan di laga melawan Borneo FC lalu perubahan strategi yang diterapkan sejatinya berhasil. Dengan mendorong Rachmat Irianto untuk maju mengisi sektor tengah. Terbukti Persebaya Surabaya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-75.

"Perubahan taktik ini menurut saya cukup berhasil meskipun kami kalah. Sempat memperkecil ketertinggalan dengan perubahan taktik yang saya lakukan Persebaya bisa memperkecil kekalahan," ungkapnya.

Usai menjalani pertandingan, Persebaya Surabaya hanya diberi materi latihan recovery training dan untuk pemain yang tidak bermain di laga melawan Borneo FC tetap diberikan program latihan regular dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

"Ini tadi anak-anak latihan recovery training pemain yang bermain kemarin ada 10 pemain. Terus pemain lain tetap latihan dengan intensitas yang normal," pungkasnya.

Pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 nanti, Persebaya Surabaya dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu 11 September 2021 nanti.

Artikel Tag: Aji Santoso, Persebaya Surabaya, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-sejumlah-hal-yang-akan-dibenahi-aji-santoso-jelang-pekan-kedua-liga-1
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini