Ini Sebab Pelatih Southampton Teteskan Air Mata Usai Tekuk Liverpool

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Jan 2021, 15:49 WIB
Ralph Hasenhuttl nampak menitikkan air mata saat Southampton berhasil mengalahkan Liverpool di lanjutan laga Liga Inggris (5/1) / via Getty Images

Ralph Hasenhuttl nampak menitikkan air mata saat Southampton berhasil mengalahkan Liverpool di lanjutan laga Liga Inggris (5/1) / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Manajer Southampton yakni Ralph Hasenhuttl, berkelakar jika dirinya menitikkan air mata akibat terkena hembusan angin saat Soton menang atas Liverpool dini hari tadi (5/1).

Menjamu Liverpool di St. Mary's Stadium, Southamtpon secara mengejutkan mampu mengalahkan sang jawara bertahan dengan skor tips 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Danny Ings. Tambahan tiga poin yang diraih oleh Soton amat disyukuri oleh Hasenhuttl dan itu terlihat ketika manajer asal Austria itu nampak menangis begitu peluit akhir dibunyikan.

"Ya saya menitikkan air mata karena angin," kelakar Ralph Hasenhuttl kepada BBC Sport.

"Perjuangan pemain pada hari ini membuat saya begitu bangga. Anda perlu memainkan laga yang sempurna melawan Liverpool dan kami berhasil melakukan itu."

"Kami terus menerus mendapatkan tekanan besar dengan harus berkutat di area kotak penalti."

Saking emosionalnya pertandingan melawan The Reds, manajer berusia 53 tahun ini hampir kehilangan suaranya karena harus meneriaki anak asuhnya di sepanjang 90 menit laga berlangsung.

"Tadi adalah pertandingan yang begitu intens, suara saya pun bahkan hampir habis," lanjut Hasenhuttl.

"Anak-anak mengalami kelelahan dan anda dituntut untuk menang melawan tim sekelas mereka."

"Di menit ke-92 saya berpikir 'oke ini akan menjadi sesuatu yang berharga bagi kami' dan pada akhirnya malam ini pun berjalan sempurna," tutupnya.

Berkat tambahan tiga poin ini, Southampton kini merangsek naik ke urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Pertandingan selanjutnya bagi pasukan Hasenhuttl adalah menghadapi Shrewsbury di putaran ketiga Piala FA (10/1), kemudian dilanjutkan dengan partai Premier League menghadapi Leicester City tujuh hari berselang.

Artikel Tag: Southampton, Liverpool, Ralph Hasenhuttl

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini