Ini Satu-satunya Kekalahan yang Membuat Jose Mourinho Jadi Cengeng

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Mei 2020, 02:30 WIB
Ini Satu-satunya Kekalahan yang Membuat Jose Mourinho Jadi Cengeng

Jose Mourinho Dampingi Real Madrid Lawan Bayern Munich (GettyImages)

Berita Liga Champions: Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal, Jose Mourinho, ternyata pernah menangis ketika tim yang dilatih olehnya kalah secara dramatis di babak semi-final Liga Champions Eropa musim 2011/2012 yang lalu.

Mourinho dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang bergelimang gelar. Arsitek berusia 57 tahun itu setidaknya telah berhasil memenangkan 2 gelar juara Liga Champions bersama tim yang pernah dilatihnya, masing-masing bersama FC Porto dan Inter Milan.

Di balik prestasinya, Mourinho pernah menangis ketika timnya kala itu, Real Madrid, disingkirkan secara dramatis oleh Bayern Munich di babak semi-final Liga Champions 2011/2012.

Usai menjalani laga leg pertama dengan kekalahan 2-1 di Allianz Arena, Real Madrid unggul 2-1 di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, membuat skor agregat menjadi 3-3 dan pemenangan harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Pada babak tos-tosan itu Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, dan Sergio Ramos gagal menjalankan tugasnya dengan baik, membuat Bayern Munich berhasil memenangkan penalti dengan skor 3-1. Bayern Munich pun berhasil melaju ke final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan Chelsea juga melalui drama adu penalti.

“Sayangnya, itu sepak bola. Cristiano, Kaka, Sergio Ramos, tiga monster sepak bola, tidak ada keraguan tentang itu, tetapi mereka juga manusia,” kata Mourinho kepada Marca.

“Malam itu adalah satu-satunya waktu dalam karir saya sebagai pelatih yang mana saya pernah menangis setelah kekalahan. Saya mengingatnya dengan baik. Aitor [Karanka, asisten Madrid pada saat itu] dan saya berhenti di depan rumah saya, masih di dalam mobil, dan saya menangis. Itu sangat sulit karena kami yang terbaik musim itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham Hotspur, liga champions, Real Madrid

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini