Ini Posisi Yang Akan Ditempati 3 Calon Pemain Asing Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jan 2020, 14:00 WIB
Ini Posisi Yang Akan Ditempati 3 Calon Pemain Asing Arema FC

Pelatih Arema FC, Mario Gomez/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC mengkonfirmasi posisi yang nanti ditempati tiga pemain asing yang akan segera mereka datangkan. Sampai sejauh ini, baru satu pemain asing yang sudah diresmikan, yaitu Oh In Kyun yang merupakan seorang gelandang.

Media Officer Arema FC, Sudarmadji menyebut, tim pelatih sudah memberikan rekomendasi untuk merekrut tiga pemain asing kepada manajemen. Mereka adalah satu bek tengah dan dua penyerang.

"Manajemen sudah bernegosiasi dengan pemain asing yang nantinya akan mengisi posisi penyerang dan penyerang pelapis. Proses negosiasi sudah mencapai 90 persen dan tinggal menunggu kedatangan pemain itu," kata Sudarmaji seperti dilansir laman Satupedia.

Sebelumnya, tim pelatih tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu sudah menemukan satu nama untuk posisi pertahanan. Tapi, sang pemain tidak lolos verifikasi karena menit bermain di tim sebelumnya tidak mencapai standar yang ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pengganti pemain bertahan masih mencari lagi karena sebelumnya tidak lolos verifikasi. Rekomendasi untuk pemain rekrutan baru semua dari pelatih kepala Mario Gomez, manajemen hanya merealisasikan setelah mendapat rekomendasi pelatih," katanya.

Pemain asing Arema FC saat ini hanya dikontrak dengan durasi satu tahun karena berkaca dari musim sebelumnya, Singo Edan gagal dalam perekrutan pemain karena sudah mengontrak selama dua tahun. Salah satunya adalah Sylvano Comvalius yang digadang-gadang menjadi mesin gol, tapi nyatanya tidak sesuai ekspektasi.

"Berkaca dari musim sebelumnya, untuk pemain lokal maupun asing rata-rata dikontrak hanya untuk satu tahun saja," pungkasnya.

Persaingan lini depan Arema FC saat ini semakin ketat karena diisi para pemain yang di tim sebelumnya juga menjadi pemain inti, seperti Kushedya Hari Yudo yang di PSS Sleman menjadi salah satu andalan. Juga ada penyerang anyar asal Papua, Mariando Uropmabin. Keduanya dipastikan bersaing ketat dengan dua penyerang impor yang disebut-sebut bakal segera bergabung tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Berita Transfer

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini