Ini Posisi Pemain Asing yang Ingin Direkrut Pelatih Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Mei 2021, 17:45 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berburu pemain asing untuk menyambut gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia berencana memaksimalkan kuota pemain asing yang tersedir, yakni tiga pemain asing bebas dan satu Asia.

Menurut Joko Susilo, perburuan terhadap pemain asing guna melengkapi skuat mereka untuk kompetisi musim baru.

"Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia," tuturnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Musim lalu, Persik Kediri memiliki empat pemain asing yakni Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Slovenia), Gaspar Vega (Argentina) dan Jefferson Alves (Brazil). Sayang keempatnya tidak terlalu lama memperkuat Macan Putih sejak kompetisi dihentikan mereka memilih hengkang.

Menatap musim ini, Joko Susilo memastikan pemain asing yang datang adalah pemain asing yang baru dan belum pernah bermain di Indonesia. Dia beralasan tidak mungkin dapat merekrut pemain asing yang sudah bermain di Indonesia karena hampir sebagian dari mereka sudah dikontrak oleh tim lain.

Untuk itu, dia cenderung lebih memilih menggunakan jasa pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Menurut dia, keuntungan itu adalah kekuatan timnya tidak mudah ditebak oleh lawan-lawan mereka di kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang. Namun eks pelatih Arema FC itu memastikan nantinya pemain asing yang direkrut adalah pemain asing yang berkualitas.

"Kita tidak membeli kucing dalam karung, kalau iya kita ambil dan kalau enggak sesuai ya enggak kita ambil," jelasnya.

Pelatih yang karib disapa Gethuk itu berharap usai libur lebaran tim kembali menggelar latihan dan para pemain asing buruannya tersebut sudah bergabung.

Artikel Tag: Persik Kediri, joko susilo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-posisi-pemain-asing-yang-ingin-direkrut-pelatih-persik-kediri
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini