Ini Perbedaan Conte dan Wenger di Pinggir Lapangan Menurut Giroud

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 17 Feb 2018, 07:30 WIB
Ini Perbedaan Conte dan Wenger di Pinggir Lapangan Menurut Giroud

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker Chelsea, Olivier Giroud, menjelaskan satu perbedaan utama antara Arsene Wenger dan Antonio Conte ketika berbicara mengenai tingkah keduanya di pinggir lapangan, menyusul kemenangan 4-0 The Blues atas Hull City.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak 105 gol selama enam tahun di Arsenal di bawah arahan Wenger, akan tetapi dia memutuskan pindah ke Stamford Bridge pada bursa transfer Januari lalu dengan biaya dilaporkan sebesar 18 juta Pounds (Rp343 milyar).

Giroud gagal mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas West Brom di Premier League, namun ia berhasil membuka rekening golnya untuk Chelsea pada babak pertama melawan Hull City di Piala FA dini hari tadi.

Eks striker The Gunners tersebut menaklukkan David Marshall dengan tembakan jarak dekat setelah menerima umpan balik dari Emerson di sisi kiri kotak penalti.

Setelah transfernya rampung pada hari terakhir bursa Januari, Giroud sempat menyaksikan kekalahan 3-0 Chelsea dari Bournemouth di tribun Stamford Bridge dan tingkah laku Conte di terowongan tampaknya telah menarik perhatiannya.

Saat ditanya tentang perbedaan antara Wenger dan Conte di pinggir lapangan, kepada BT Sport Giroud mengatakan, “Ya, dari pertandingan pertama saat saya berada di belakang bangku pemain, saya menonton permainan dengan perhatian tertuju pada lapangan.”

“Tapi pelatih hanya beberapa meter dari saya, dan ternyata itu sangat spesial. Anda bisa merasakan dia masih seorang pemain dalam kepalanya. Anda bisa mengatakan bahwa dia ingin membantu kami di lapangan dan dia tak bisa hanya duduk di bangku,” jelasnya.

“Striker membutuhkan hubungan yang manusiawi dengan pelatih, senang rasanya punya kepercayaan darinya dan Anda ingin membayarnya kembali,” tandas Giroud.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Arsene Wenger, Arsenal, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-perbedaan-conte-dan-wenger-di-pinggir-lapangan-menurut-giroud
1934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini