Ini Penyebab Lautaro Martinez Gagal Bersinar Musim Lalu

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 05 Des 2019, 19:11 WIB
Ini Penyebab Lautaro Martinez Gagal Bersinar Musim Lalu

Lautaro Martinez/bleacherreport.net

Berita Liga Italia: Lautaro Martinez bicara terkait ‘kegagalan’ di musim pertamanya bersama Inter Milan. Menurutnya, strategi satu striker membuatnya sulit dapat menit bermain.

Keberanian manajemen Inter Milan mendepak Mauro Icardi ke PSG ternyata jadi berkah bagi Lautaro Martinez. Di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, pemain 22 tahun tersebut menjelma jadi striker berbahaya yang selalu diwaspadai pemain belakang lawan.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan musim lalu, saat Inter Milan masih di bawah komando pelatih Luciano Spalletti. Lautaro hanya dimainkan sebanyak 27 kali di Serie A, dengan torehan 6 gol dan 2 assist. Di Liga Champions, Lautaro hanya bermain 3 kali tanpa kontribusi apapun.

Sementara bersama Antonio Conte, hingga pekan ke-14 Serie A, Lautaro sudah bermain sebanyak 14 kali, dengan torehan 8 gol dan 1 assist. Di liga Champions lebih dahsyat lagi. Dari 5 kali kesempatan bermain, Lautaro berhasil mengoleksi 5 gol.

Terkait ‘kegagalannya’ di musim 2018/19, kepada Sky Sport Italia, Lautaro beralasan jika musim kemarin, pelatih menerapkan sistem 1 penyerang. Kondisi ini membuatnya sulit bersaing dengan Mauro Icardi yang jadi ujung tombak utama di lini serang Nerazzurri.

Kondisi ini berbeda saat Inter Milan dilatih Conte. Menurutnya, Conte merupakan pelatih yang memperlakukan semua pemain dengan cara yang sama. Pemain muda Argentina ini pun merasa nyaman, terlebih saat ini dia punya rekan duet (Lukaku) yang fantastis, bahkan saat di luar lapangan.

Artikel Tag: Inter Milan, Lautaro Martines, Antonio Conte

2001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini