Ini Penyebab Aymeric Laporte dan Mendy Absen di Laga Kontra Arsenal

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Okt 2020, 04:06 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Aymeric Laporte (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan terkait absennya Aymeric Laporte dan Benjamin Mendy saat The Cityzens meraih kemenangan atas Arsenal. Kedua pemain bertahan itu dikabarkan sedang menjalani proses pemulihan cedera.

Manchester City sukses meraih hasil positif pada pertandingan keempat mereka di Premier League. Menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB, The Sky Blues meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Namun di balik kemenangan tersebut, Man City di laga itu nyatanya tak diperkuat oleh Aymeric Laporte dan Benjamin Mendy. Belakangan, Pep Guardiola buka suara untuk memberikan penjelasan terkait absennya dua pemain bertahan andalan City tersebut.

Guardiola mengonfirmasi bahwa keduanya saat ini tengah melakukan proses pemulihan cedera yang membekapnya. Untuk Mendy sendiri diprediksi akan menepi selama tiga hingga empat pekan ke depan, sementara Laporte diprediksi akan kembali tampil lebih cepat yakni 10 hari ke depan.

"Mendy akan absen selama tiga hingga empat pekan ke depan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Laporte, kami berharap dia bisa kembali lebih cepat. Saya belum tahu pasti berapa lami. Tapi semoga saja dalam waktu satu pekan hingga 10 hari ke depan," pungkasnya.

Pada laga kontra Arsenal sendiri, Guardiola memasang strategi dengan menempatkan tiga bek sejajar. Di laga itu Ruben Dias di plot sebagai bek tengah dan mendapatkan dukungan Nathan Ake di sisi kiri serta Kyle Walker di sisi kanan.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Manchester City, Benjamin Mendy

1781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini