Ini Pendapat Thomas Tuchel Soal Petisi untuk Boikot Wasit Anthony Taylor

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 16 Okt 2021, 23:12 WIB
Thomas Tuchel tegaskan percaya pada Anthony Taylor (sumber: Getty)

Thomas Tuchel tegaskan percaya pada Anthony Taylor (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memberikan pembelaan kepada wasit Anthony Taylor setelah para fans Chelsea memulai petisi untuk mencegahnya memimpin pertandingan mereka lagi.

Penggemar Chelsea dibuat marah dengan keputusan Taylor ketika memberi Reece James kartu merah saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada Agustus lalu.

Petisi yang dimulai oleh fans The Blues setelah pertandingan itu kini sudah menerima lebih dari 80.000 tanda tangan dukungan.

Sementara itu, bek kiri Marcos Alonso juga tampak memberikan “like” pada gambar soal petisi tersebut di Instagram miliknya.

Namun, Thomas Tuchel menegaskan bahwa dirinya punya keyakinan penuh pada Taylor, yang akan kembali memimpin pertandingan Premier League mereka melawan Brentford pada Sabtu (16/10).

Ketika ditanya soal petisi tersebut, Tuchel menjawab dengan nada bercanda, “Apakah itu membantu?”

Lalu pelatih asal Jerman itu menjelaskan, “Saya percaya pada wasit dan saya percaya pada Anthony Taylor bahwa dia akan mencoba untuk menampilkan performa terbaik.”

“Kami di Cobham, di sini di klub, tidak boleh tersesat dengan gagasan bahwa ada sesuatu di baliknya. Kami harus membebaskan diri dari ini dan melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk bisa memenangkan pertandingan ini.”

“Apakah kita membutuhkan wasit top? Ya. Apakah kita membutuhkan keputusan yang baik dari VAR atau tidak ada keputusan dari VAR? Ya. Apakah kita membutuhkan keberuntungan? Ya. Dan mudah-mudahan, kita bisa membalikkan keadaan dengan Anthony Taylor.”

Saat ditanya apakah dia juga ikut menandatangani petisi tersebut, Tuchel tertawa dan menjawab, “Tidak, saya tidak melakukannya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Anthony Taylor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-pendapat-thomas-tuchel-soal-petisi-untuk-boikot-wasit-anthony-taylor
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini