Ini Opsi Dari LIB Apabila Liga Harus Dihentikan Sepenuhnya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Mei 2020, 17:00 WIB
Ini Opsi Dari LIB Apabila Liga Harus Dihentikan Sepenuhnya

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum ada keputusan penghentian sepenuhnya untuk kompetisi pada musim 2020 ini, operator resmi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan opsi apabila nantinya memang harus menghadapi kondisi tersebut.

Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno mengakui, pihaknya mempertimbangkan untuk menggelar turnamen perngganti andai kompetisi musim 2020 ini benar-benar dihentikan.

"Kami sudah menyiapkan opsi-opsi. Misalnya, jika memang dihentikan total, kira-kira kapan bisa membuat turnamen. Seperti itu. Namun, masih diabahas dalam pembicaraan tak resmi," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Sampai saat ini, Liga 1 dan Liga 2 masih dihetikan untuk sementara waktu sampai dengan 29 Mei dengan status majeure akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Kompetisi akan dihentikan sepenuhnya apabila pemerintah pusat memperpanjang masa tanggap darurat terkait pandemi tersebut.

Karena itu, kata dia, PSSI sebagai federasi akan memberikan keputusan akhir terkait bagaimana jadinya format Liga 1 dan Liga 2 2020 jika dilanjutkan atau jika ditiadakan, seperti apa konsep turnamen pengganti.

"Intinya itu di PSSI. Nanti PSSI mempunyai rencana seperti apa. Apakah (kalau menggulirkan kompetisi pengganti) nanti menugaskan PT LIB sebagai operator atau dikelola PSSI sendiri," katanya.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah menginstruksikan kepada PT. LIB untuk merinci soal bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. PSSI juga ingin supaya LIB membicarakan hal-hal seperti soal rencana bisnis dan lain-lain.

"Seperti apa nanti rencana LIB selaku operator, apakah melanjutkan liga atau bagaimana kalau tidak dilanjutkan. Lalu bagaimana rencana bisnis setelah vakum beberapa bulan ini dan lain-lain," jelas Iriawan.

Artikel Tag: Liga 1, Liga 2, pt lib, PSSI

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini