Ini Menu Latihan Skuat PSS Sleman di Bulan Ramadan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Mei 2020, 00:30 WIB
Ini Menu Latihan Skuat PSS Sleman di Bulan Ramadan

Pemain PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih dan dokter tim PSS Sleman berkolaborasi untuk memberikan program latihan efektif dan efisien kepada para pemainnya selama Ramadan. Setiap pemain tetap ditugaskan berlatih mandiri namun hal itu tidak mengganggu ibadah puasa pada saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dokter PSS Sleman, Elwizan Aminuddin memaparkan, salah satu program itu adalah memaksimalkan olahraga di sore hari. Namun, dengan durasi latihan yang tak terlalu lama.

"Latihan kita buat seefektif mungkin saat sore hari sekitar 30 sampai 60 menit saja. Langkah ini efektif untuk menjaga kebugaran fisik di tengah puasa," kata dokter yang biasa dipanggil Amin itu, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menjelaskan, pemain memang diharapkan terus menjaga kebugaran, terlebih aktivitas kompetisi vakum akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, tidak ada pengurangan porsi latihan selama bulan puasa. Setiap pemain sudah diberikan poin-poin yang harus dilakukan selama di rumah.

"Kalau yang tidak puasa, latihan pagi dan sore hari. Nanti hasil juga dilaporkan ke staf pelatih lewat rekaman video," ujarnya.

Amin menambahkan, pihaknya meminta para pemain untuk tetap waspada dengan penyebaran virus Corona. Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan diri dan tangan masing-masing.

"Tetap menjaga kebersihan tangan. Perkuat imunitas tubuh minum suplemen dan makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka," tegas mantan dokter timnas Indonesia U-19 itu.

Masa jede kompetisi Liga 1 2020 memang dipastikan berlangsung cukup panjang, sehingga setiap pemian dituntut mampu menjaga kondisi fisik agar nanti tetap fit ketika liga kembali digulirkan. Berdasarkan surat keputusan PSSI, Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020 dengan syarat tidak ada perpanjangan masa tanggap darurat dari pemerintah pusat terkait pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Dejan Antonic

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini