Ini Mengapa Chelsea Harus Mainkan Giroud Ketimbang Morata Melawan Barcelona

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 17 Feb 2018, 17:03 WIB
Ini Mengapa Chelsea Harus Mainkan Giroud Ketimbang Morata Melawan Barcelona

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud berhasil membuka rekening golnya untuk Chelsea dalam kemenangan 4-0 atas Hull City di babak kelima Piala FA dan striker tersebut tampaknya benar-benar akan menikmati kembali permainannya di Stamford Bridge.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak 105 gol saat berada di London Utara, namun ia tersingkir dari urutan pilihan di Emirates Stadium sebelum akhirnya menyelesaikan langkah senilai 18 juta (Rp343 milyar) Pounds ke Chelsea pada bursa Januari lalu.

Giroud seakan menjadi pemain paruh waktu di bawah Arsene Wenger namun, dengan Alvaro Morata tengah mengalami kebuntuan di depan gawang, striker asal Prancis tersebut mungkin bakal berperan besar mengenai bagaimana Chelsea mengakhiri musim ini.

Dia tidak mampu mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas West Brom pada Selasa (13/2) dini hari WIB, namun ia berhasil mencetak gol pertamanya berseragam Chelsea dengan sentuhan finishing sempurna melawan Hull City pada Sabtu (17/2) dini hari WIB.

Giroud terlibat langsung dalam tiga gol The Blues pada pertandingan yang berlangsung di Sb tersebut, sebelum diganti pada menit ke-70.

Terakhir kali Giroud terlibat langsung dalam tiga gol pada satu pertandingan tunggal adalah saat ia masih berada di Arsenal melawan Bournemouth pada Januari 2017 yang lalu.

Sementara itu Willian jadi pemain Chelsea yang paling menonjol dalam kemenangan telak atas Hull City itu, akan tetapi penampilan Giroud akan menjadi dorongan yang lebih signifikan menjelang jadwal yang sulit bulan ini.

Dan tentu saja, Conte harus sangat mempertimbangkan untuk memainkan Giroud sejak awal melawan Barcelona pada Rabu (21/2) dini hari WIB, mengingat Morata tampaknya akan kurang percaya diri menghadapi pertemuan besar Liga Champions tersebut.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-mengapa-chelsea-harus-mainkan-giroud-ketimbang-morata-melawan-barcelona
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini