Ini Kunci Kesuksesan Pep Guardiola di Manchester City

Penulis: Demos Why
Minggu 25 Des 2022, 11:43 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelaih Celtic, Martin O'Neill, mengungkap kunci kesuksesan yang diraih oleh Pep Guardiola sejak menangani Manchester City pada tahun 2016. Sapakah itu?

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Sejak saat itu, Guardiola meraih kesuksesan luar biasa dengan mempersembahkan 11 trofi domestik termasuk empat gelar juara Premier League.

Menanggapi kisah sukses yang diukir oleh Guardiola di Etihad Stadium, Martin O'Neill lantas mengungkapkan penyebabnya. O'Neill menyebut Guardiola berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik karena mendapatkan kepercayaan penuh dari manajemen klub.

"Pep berhak menjadi orang nomor satu di sebuah klub sepak bola. Sejak awal, dia sangat dikagumi dan diinginkan oleh pemilik klub. Mereka siap untuk memberikan dukungan sehingga memiliki karier yang gemilang," ujar O'Neill seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Sama halnya dengan yang terjadi dengan saya di Celtic. Ketika seseorang seperti Dermot Desmond, pemegang saham utama di Celtic, mengatakan 'Saya ingin Anda mengambil alih kepemilikan klub', Anda merasa senang mengetahui bahwa manajer sebenarnya memiliki tanggung jawab yang sangat besar."

"Pep layak untuk memimpin klub ini dan menjalankan semua hal sesuai dengan keinginannya. Kesuksesan berawal dari sana yakni mendapatkan dukungan penuh dari semua orang di balik layar."

"Saya tahu bahwa Man City belum memenangkan Liga Champions, tapi sepertinya trofi bisa mereka dapatkan kapan saja. Mereka hanya kurang beruntung dalam beberapa kesempatan."

"Namun secara keseluruhan, dengan mendapatkan dukungan itu akan memberikan Anda kekuatan."

"Lihatlah Alex Ferguson, Brian Clough, Pep Guardiola, Jurgen Klopp. Jika Anda memiliki dukungan penuh maka Anda merasa memegang kendali dan itu sangat penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Martin O'Neill

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kunci-kesuksesan-pep-guardiola-di-manchester-city
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini