Ini Kunci Kemenangan Semen Padang FC di Markas Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Des 2019, 23:30 WIB
Ini Kunci Kemenangan Semen Padang FC di Markas Barito Putera

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida menyebut, finishing yang baik adalah kunci kemenangan kemenangan 3-0 yang berhasil didapat timnya kontra Barito Putera, Jumat (6/12) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang, Lehman tersebut, Semen Padang FC harus tampil sejumlah pilar utamanya, seperti Irsyad Maulana, Teja Paku Alam, dan Mariando Uropmabin, Kabau Sirah sebenarnya sempat mendapat tekanan dari Barito Putera yang mengincar poin penuh di kandang sendiri.

Mengandalkan skema serangan balik, Semen Padang FC mampu mengejutkan tim tuan rumah melalui gol Vanderlei Fransico yang sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Karl Max Barthelemy pada menit ke-10.

Unggul cepat, Kabau Sirah semakin merapatkan barisan pertahanan untuk mengantisipasi serangan sporadis tuan rumah, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Barito Putera yang tetap tampil dominan mampu menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, justru Semen Padang FC yang mampu mencetak gol kedua pada menit ke-79, Fransisco Vanderlei kembali menjadi momok lini pertahanan Laskar Antasari usai membobol gawang Aditya Harlan melalui sundulannya, 2-0 Kabau Sirah menjauh.

Hanya berselang lima menit kemudian, Semen Padang FC memastikan kemenangan, setelah Flavio Beck Junior kembali mencetak gol untuk memastikan timnya pulang dengan keunggulan 3-0.

"Pertandingan yang menarik dari kedua tim. Barito main apik, tapi kami juga. Bedanya, kami bisa menciptakan banyak peluang dan menjadikannya gol, sedangkan Barito menciptakan peluang, tapi gagal," kata Eduardo Almeida.

Kemenangan itu membuka kembali peluang Semen Padang FC untuk lolos dari jeratan degradasi. Syaratnya, mereka harus memetik kemenangan di tiga laga sisa.

"Mudah-mudahan pertandingan berikut bisa menang lagi, karena yang penting fokus," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Barito Putera, Eduardo Almeida

1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini