Ini Kelemahan Persita Tangerang Yang Wajib Dibenahi Widodo C Putro

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 17:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jeda dua pekan jelang seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 akan dimaksimalkan Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro untuk membenahi sejumlah kekurangan timnya jelang kembali bertanding menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 16 Oktober 2021 nanti.

Widodo telah melakukan analisa permainan tim melalui tayangan ulang video-video pertandingan yang telah dilalui tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Salah satu yang menjadi poin penting evaluasi yang dilakukan oleh Widodo adalah masalah finishing touch.

Dalam beberapa pertandingan, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sempat kesulitan dalam menciptakan peluang maupun mencetak gol. Menghadapi seri kedua yang diprediksi persaingan antar tim bakal semakin sengit.

"Jadi ya tentunya ada beberapa evaluasi yang perlu kita perbaiki. Ya karena kita juga sudah melihat rekaman-rekaman video jadi bagaimana terciptanya gol bagaimana defendingnya kita dan bagaimana attacking yang kita lakukan," beber mantan pelatih Bali United itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kenapa tidak terjadi ada peluang bikin gol tapi tidak terjadi. Itu semua sudah kita perbaiki di dalam latihan kemarin dan kita evaluasi," sambungnya.

Widodo meminta pemain untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang dilakukan di setiap pertandingan. Dia optimistis persiapan tim akan semakin baik dan menunjukkan progres permainan yang cukup positif di seri dua yang akan digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejauh ini dia merasa puas dengan pencapaian tim Persita Tangerang terutama keberhasilan timnya menembus posisi 10 besar di klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan torehan 8 poin. Hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah dari enam laga yang telah dilakoni.

Artikel Tag: persita tangerang, widodo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kelemahan-persita-tangerang-yang-wajib-dibenahi-widodo-c-putro
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini