banner babe

Ini Kekurangan Terbesar Chelsea Menurut Wenger

Penulis: A Mahfuda
Senin 29 Apr 2019, 16:36 WIB
Ini Kekurangan Terbesar Chelsea Menurut Wenger

Arsene Wenger (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger percaya bahwa Chelsea kurang dalam hal kecepatan di bawah arahan Maurizio Sarri dan ia merasa ada terlalu banyak tekanan pada Eden Hazard.

Sarri membuat awal yang menggembirakan sebagai manajer Chelsea saat timnya sukses meraih 12 pertandingan tak terkalahkan di Premier League pada awal musim.

Akan tetapi penurunan performa selama periode musim dingin membuat The Blues harus berjuang untuk mendapatkan tempat di empat besar.

Sarri juga mendapat serbuan kritik karena gaya bermainnya dan keputusannya untuk menggantikan N’Golo Kante dengan Jorginho di jantung lini tengahnya.

Meski demikian, Wenger meyakini bahwa masalah Chelsea berasal dari kurangnya kecepatan dalam serangan dan ia juga mengklaim masalah tersebut kemudian memaksa Hazard agar pergi jauh ke depan untuk mempengaruhi permainan.

“Untuk Sarri, ini adalah musim pertamanya di Inggris,” kata Wenger kepada Sky Sports. “Dia tentu saja menyukai permainan penguasaan bola yang timnya miliki, akan tetapi mereka tidak punya gol.”

“Jika Anda membandingkan kepemilikan yang mereka miliki, selalu di setiap pertandingan sekitar 70 persen, dan jumlah gol yang mereka cetak, saya pikir mereka tak punya cukup banyak pemain yang berada di belakang bek lawan.”

“Mereka tidak punya cukup kecepatan untuk mengambil keuntungan. Kadang-kadang Hazard harus pergi jauh ke depan untuk membuat perbedaannya sendiri,” tutur mantan pelatih Arsenal tersebut.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, Arsene Wenger

1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini