Ini Kegiatan Ngabuburit Yang Selalu Dinantikan Febri di Bulan Puasa

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Apr 2022, 22:30 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi

Febri Hariyadi: Persib Official

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Umat muslim di dunia saat ini sedang menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Beragam kegiatan dilakukan Febri Hariyadi membunuh waktu sambil menunggu adzan maghrib tanda buka puasa tiba.

Selain beribadah, tentunya sang pemain tetap memelihara kondisi kebugaran saat puasa. Sehingga olahraga ringan menjadi pilihannya dalam ngabuburit. Bukan melulu harus berkaitan dengan sepakbola, namun olahraga lainnya juga dia lakukan.

"Ngabuburit sih sambil berlatih paling. Di luar latihan sepakbola, paling melakukan olahraga lain, bulutangkis, atau kegiatan lain supaya kondisi fisik tetap terjaga," kata winger lincah Persib ini ketika diwawancara.

Febri juga selalu mengawali buka puasa dengan hidangan-hidangan manis alias takjil. Seperti takjil pada umumnya dia kerap menyantap kolak atau es campur setelah adzan berkumandang. Sedangkan untuk makanan, yang terpenting baginya ada sayur sebagai teman nasi.

"Pastinya berbuka sama yang manis-manis lah, kolak atau sirup, atau mungkin es campur. Kalau makan normal saja, tapi harus ada sayur pastinya," terang pemain yang sejak tahun 2015 sudah promosi ke tim senior Persib tersebut.

Ramadhan tahun ini memang bertepatan dengan waktu libur pasca kompetisi. Sehingga pemain punya keleluasaan saat berpuasa tanpa harus disibukkan dengan agenda tim. Bagi Abdul Aziz, kondisi ini dimanfaatkan baginya untuk bisa berkumpul dengan keluarga.

"Tahun ini bisa full menjalankan puasa bersama keluarga. Pasti jadi lebih spesial karena bisa lebih banyak waktu dengan keluarga. Ini jarang juga," terang gelandang 28 tahun tersebut menjelaskan.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kegiatan-ngabuburit-yang-selalu-dinantikan-febri-di-bulan-puasa
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini