Ini Kata Mikel Arteta Soal Masa Depan Ozil dan Guendouzi di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Jul 2020, 18:50 WIB
Ini Kata Mikel Arteta Soal Masa Depan Ozil dan Guendouzi di Arsenal

Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi. (Foto: Offside)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi bisa diandalkan lagi musim ini jika mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tempat di starting line-up.

Sejak Premier League dilanjutkan kembali pada 17 Juni, Ozil sama sekali belum bermain untuk Arsenal karena alasan taktis dan kebugaran. Arteta juga telah menegaskan bahwa upah besar sang playmaker tidak akan pernah muncul dalam benaknya ketika ia memilih sebelas pemain pertama di pertandingan.

Sementara itu, Guendouzi juga ditepikan dari tim karena sikapnya yang buruk dalam beberapa waktu terakhir. Gelandang berusia 21 tahun itu mencela pemain Brighton & Hove Albion dan bahkan mencekik leher Neal Maupay setelah Arsenal ditaklukkan The Seagulls 2-1 pada 20 Juni.

Melansir dari Goal, ketika ditanya apakah Ozil dan Guendouzi bisa diandalkan lagi musim ini, Arteta mengatakan kepada wartawan: "Saya mengatakan bahwa semua orang yang saya miliki dalam skuat, tugas saya adalah untuk mendapatkan hasil maksimal dari mereka, mencoba untuk membantu mereka dan mendukung mereka.

"Dan jika mereka mau, semua orang dipersilakan. Saya selalu berharap para pemain ingin memberikan yang terbaik."

Ditanya lebih lanjut apakah Ozil seharusnya lebih bekerja keras dalam beberapa minggu terakhir, Arteta menambahkan: "Para pemain ingin bermain sebaik mungkin, berlatih sebaik mungkin, dan kemudian dihadapkan dengan pertandingan yang sulit.

"Anda memiliki momentum, Anda memiliki rekan setim untuk membantu Anda juga, dan Anda membutuhkan kepercayaan diri. Itu bukan hanya tentang satu faktor, tetapi saya tidak pernah ragu bahwa para pemain ingin melakukan yang terbaik."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mesut Ozil, Matteo Guendouzi, Arsenal

1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini