Ini Janji Eusebio Di Francesco Untuk Cagliari

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 08 Sep 2020, 19:27 WIB
Di Francesco saat masih bertugas menukangi AS Roma beberapa musim silam / via EPA

Eusebio Di Francesco / via EPA

Berita Liga Italia: Pelatih anyar Cagliari yaitu Eusebio Di Francesco, berjanji akan memberikan identitas permainan yang baru bagi Rossoblu di Serie A musim depan.

Pada musim panas ini, Di Francesco resmi ditunjuk oleh manajemen Cagliari sebagai pelatih kepala yang baru menggantikan posisi dari Walter Zenga.

Allenatore berusia 51 tahun ini begitu tersanjung dengan kepercayaan yang diberikan oleh presiden klub yaitu Tommaso Giulini dan berjanji akan mengerjakan amanah dari sang presiden dengan sebaik-baiknya.

"Pertemuan saya dengan Presiden Giulini sangatlah penting dalam keputusan saya menerima pekerjaan dari Cagliari," ucap Di Francesco seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya senang dengan proyek yang ia tawarkan. Meski dalam keadaan yang sulit akibat pandemi (Virus Corona), klub memiliki mentalitas yang hebat untuk berkembang."

Melanjutkan sesi wawancara, bekas pelatih AS Roma ini kemudian mengutarakan niatnya untuk memberikan identitas permainan tersendiri bagi Rossoblu.

"Saya senang apabila bisa menciptakan identitas permainan tersendiri bagi tim manapun yang saya pegang. Meski begitu, itu semua tergantung dari karakteristik pemain yang saya miliki di skuat," lanjut Di Francesco.

"Pendekatan pertama saya kepada pemain adalah memberi mereka masukan mengenai strategi yang saya inginkan. Saya ingin memberi kepastian kepada mereka."

"Yang saya inginkan adalah para pemain paham betul bagaimana pentingnya untuk bermain agresif di setiap pertandingan."

"Mereka harus berani bermain dalam situasi satu lawan satu dan juga tidak takut untuk menggiring bola melewati lawan," tutup Di Francesco.

Artikel Tag: Cagliari, Di Francesco

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini